Backpacker PKu

Komunitasnya Jalan-Jalan

By Trip Riau  |  14 Agustus 2014 08:33:20 WIB  |  Community


Pekanbaru, Tripriau.com - Mereka yang tergabung dalam BACKPACKER Pekanbaru (BPKU) memiliki latar belakang yang berbeda-beda, namun mereka mempunyai kesamaan dalam hal keinginan menjelajahi tempat-tempat yang indah di dunia.

Dengan bertukar informasi serta cerita perjalanan, memudahkan mereka yang tergabung di dalam komunitas ini untuk mencapai tempat yang sebelumnya bahkan tidak kita ketahui. Wadah dan komunitas ini terbuka untuk siapa pun. "Jelajahi Negerimu, Ceritakan Pada Dunia" Terbentuk pada 12 Juli 2011, oleh beberapa orang founder, yakni Arkha dan Aldo --the founding father -- untuk menyatukan kerinduan dari sekumpulan anak-anak manusia yang terdampar di Kota Bertuah.

Hingga kini menginjak tahun ke 3, BPKU telah memiliki hampir 2.100 anggota. Adapun kegiatankegiatan yang sudah mereka lakukan antara lain; Trip KL-Malacca, Trip Penang, Trip Indo China, Trip Bali Lombok, dan lain-lain. Serta beberapa kegiatan tahunan berupa kunjungan ke anak yatim, baksos dan donor darah. Gambar dan arti logo BPKU sendiri sengaja tidak dibuat ribet layaknya logo atau simbol lain pada umumnya.

Jejak Sepatu sebagai tanda aktifitas BPKU yang tidak hanya suka jalan namun berusaha memberikan kesan atau jejak yang baik terhadap tempat yang habis dikunjungi. Nama dan warna kuning agak kemerahan pada tulisan Backpacker merupakan salah satu warna dasar dan penanda grup ini berasal dari Kota Bertuah. Keberadaan kelompok ini di harapkan mampu menyatukan orang-orang dari berbagai background supaya bisa tetap menyalurkan satu hasrat yang sama yaitu travelling dengan biaya seminim mungkin bahkan gratis sama sekali.

Kegiatan rutin selain jalan-jalan tentunya adalah ‘’kopdar’’ dengan berbagai agenda, seperti menentukan trip berikutnya, sharing informasi tentang pengalaman masing-masing, berbagi dokumentasi hasil trip, sharing dan tukar-menukar buku dan sebagainya. Sebagai tambahan, diakhir sesi jalan-jalan, mereka biasanya akan dibuatkan souvenir exclusive yang tidak ada dijual di manapun, sebagai salah satu koleksi antik tentu saja, karena khusus dan cuma ada di backpacker PKU dan hanya diberikan kepada peserta yang ikut saat itu.



Tags:  -