Ingin Berlibur Sambil Belajar? Ke Kampung Wisata Tiga Dara Aja

By Trip Riau  |  14 Agustus 2014 21:42:00 WIB  |  City Guide,Wisata Riau


Kampar, Tripriau.com - Bosan dengan tempat liburan yang itu-itu saja? Ingin mencari sensasi liburan yang baru, dengan nuansa alam yang hijau? Kampung Wisata Tiga Dara bisa menjadi pilihan. Mengusung konsep agrowisata, Kampung Wisata Tiga Dara bisa dijadikan alternatif liburan Anda. Kampung Wisata Tiga Dara berdiri di atas lahan yang cukup luas, yakni 130 hektar.

Terletak di Jalan Kubang Raya, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Jaraknya tak jauh, hanya sekitar 20 menit dari pusat Kota Pekanbaru. Dengan mengusung konsep agrowisata, Kampung Wisata Tiga Dara mengintegrasikan berbagai bidang, yakni pertanian, perkebunan, peternakan serta perikanan. Dengan konsep ini para pengunjung juga bisa memanfaatkan tempat ini sebagai sarana edutainment (wisata pendidikan).

Konsep yang ditawarkan Kampung Wisata Tiga Dara memang sangat menarik. Di tempat ini bisa kita lihat hamparan kebun buah naga dengan jumlah mencapai 4 ribu batang. Ada juga tanaman buah mangga dengan jumlah mencapai 878 batang. Pohon mangga ini bisa dijumpai hampir di setiap sudut tempat ini. Bagi yang memiliki minat terhadap bidang perikanan, di Kampung Wisata Tiga Dara juga terdapat 42 kerambah dengan ikan lele dan patin.

Untuk fasilitas-fasilitas pendukung lainnya, Kampung Wisata Tiga Dara juga terbilang komplit. Di tempat ini terdapat berbagai sarana seperti gedung serbaguna, mushalla, saung, kereta air, outbond dan lainnya. Bahkan, tak lama lagi bakal berdiri sebuah hotel lima lantai di tempat ini. Di bagian atas hotel ini direncanakan akan dibuka sebuah restoran.



Tags:  -