Toilet Bandara SSK II, Terbersih se-Indonesia

By Trip Riau  |  14 Agustus 2014 21:44:47 WIB  |  City Guide


Pekanbaru, Tripriau.com - Bandara Sultan Syarif Kasim II yang berada di Kota Pekanbaru, Riau memiliki toilet terbersih di Indonesia. Ini berdasarkan penilaian dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia pada tahun 2013 lalu.

Bandara tersibuk ketiga di Indonesia ini menyisihkan 20 bandara lain yang ikut serta dalam penilaian. Penilaiannya meliputi kebersihan, keindahan, toilet yang kering, memenuhi unsur-unsur kesehatan, teknis dan estetika.

Toilet bandara SSK II Pekanbaru memang berkelas bintang 4. Seperti halnya toilet di hotel-hotel berbintang. Sehingga memberikan kepuasan bagi pengunjung. Toilet ini sangat mencolok karena pada bagian luar terdapat dominasi warna biru untuk toilet pria dan warna pink untuk toilet wanita.

Di bagian dalam toilet, suasana bersih dan nyaman sangat terasa. Toilet Bandara SSK II ini memiliki 11 closet dan 7 toilet untuk buang air bagi pengunjung pria. Ada juga kaca berukuran besar yang berjumlah 4 buah, dengan ukuran sekitar 1 x 1,5 meter. Keran cuci tangan yang ada di dekat kaca bersifat otomatis dengan sensor tanpa harus memutar kerannya.

Desain interiornya juga sangat menarik, dinamis dan colour full. Pada tempat buang air kecil pria terpampang sebuah poster dengan motif hutan bambu, sehingga memberi kesan suasana alam. Pencahayaan di toilet ini juga sangat baik dengan konsep brightness. Tidak hanya itu, toilet yang ada di Bandara SSK II ini juga selalu kering dan wangi.



Tags:  -