Ini Oleh-Oleh yang Wajib Dibeli Saat Datang ke Riau

By Trip Riau  |  14 Agustus 2014 21:47:06 WIB  |  City Guide,Culinary


Pekanbaru, tripriau.com - Riau sesungguhnya menyimpan banyak sekali khasanah kuliner yang enak. Salah satu yang terkenal dan wajib dicicipi ketika menyambangi Riau adalah Bolu Kemojo. Bolu Kemojo memang khas. Warnanya yang cantik hijau dengan aroma daun pandan yang khas dan wangi, bisa menggugah selera.

Panganan yang satu ini, dulunya hanya bisa dijumpai ketika lebaran atau hari-hari tertentu. Namun, kini panganan yang legit dan manis ini kini dengan mudah ditemui di berbagai sudut Kota Pekanbaru. Dan menjadi panganan yang wajib dibeli sebagai oleh-oleh dari Riau. Bolu Kemojo sendiri merupakan panganan berbahan dasar mentega, telur, gula pasir, dan tepung terigu.

Bentuknya bermotif seperti bunga kemboja. Makanya, disebut Bolu Kemojo. Makanan ini bisa ditemui dengan mudah diberbagai pusat atau toko oleh-oleh di Pekanbaru Salah satu toko yang menjual Bolu Kemojo di Pekanbaru adalah Toko Kue Melati yang terletak di Jalan Tuanku Tambusai, samping Bank Riau.

Di Toko Kue Melati ini tersedia Bolu Kemojo aneka rasa. Antara lain rasa pandan, cokelat, jagung juga durian. Harganya pun cukup terjangkau. Ukuran besar biasanya dijual Rp 12 – 13 ribu. Tak hanya Bolu Kemojo, di Toko Kue Melati milik pasangan Rio dan Darti ini kita bisa menemukan oleh-oleh khas Riau lainnya seperti Kacang Pukul, Lempuk Durian, Keripik Nangka, Keripik Nenas, Peyek Ikan Selais, Peyek Ikan Kertas dan Wajik Tapai Melayu.



Tags:  -