Cobalah Mongolian Barbeque, Program Kuliner Terbaru dari Grand Central Hotel

By Trip Riau  |  08 Januari 2015 01:30:37 WIB  |  Culinary,News


Pekanbaru, tripriau.com - Mulai Januari 2015, Grand Central Hotel mengadakan program kuliner yang dipersembahkan khusus untuk warga Pekanbaru. Setiap Rabu malam mulai pukul 19.00-21.00 di lantai 7 diadakan dinner dengan konsep mongolian barbeque. Menghadirkan nuansa outdoor yang tentunya akan membawa suasana hangat bagi pengunjung.

Namun konsep mongolian barbeque ini berbeda dengan dinner kebanyakan. Anda akan diajak untuk memilih sendiri bahan baku makanan yang akan disantap. Mulai dari bahan mentah seperti nasi, mie, daging, sayuran hingga bumbu yang diracik sendiri. Tidak hanya itu, pengunjung juga dipersilahkan untuk memasak sendiri bahan yang telah dipilih. Tujuannya adalah untuk pembelajaran bagi tamu. “Kita tuntut si tamunya itu aktif. Jadi ya kita harapkan dengan suasana seperti ini tamu bisa create sendiri dan masak sendiri,” ujar Beno Darmadji, Excecutive Sous Chef Grand Central Hotel.

Menurut Beno, bahan-bahan yang digunakan juga seperti biasa. Tersedia nasi putih, nasi bawang putih (garlic rice), dan mi hokian sebagai pilihan karbohidrat. Untuk daging juga bermacam-macam seperti udang, daging sapi, ayam, ikan, bakso, cumi-cumi dan sosis. Tidak ketinggalan sayuran seperti sawi, toge, terong, jamur, kacang panjang, buncis, dan wortel. Mongolian barbeque ini tentu saja menjadi pilihan yang cocok di lidah orang Indonesia.

Seperti yang dikatakan chef Beno, “Lidah Indonesia, mongolian ini pasti masuk ya. Karena orang pasti ada yang suka makan mi goreng dan nasi goreng”. Soal harga mongolian barbeque ini terbilang murah. Makan sepuasnya, anda hanya perlu merogoh kocek Rp 40 ribu saja.(Uci)



Tags:  -