Pisang Goreng Kipas, Kudapan Enak dari Pekanbaru

By Trip Riau  |  13 Januari 2015 19:14:37 WIB  |  Culinary


Pekanbaru, tripriau.com - Banyak sekali makanan khas yang bisa dijadikan oleh-oleh saat kita berkunjung ke Kota Bertuah Pekanbaru. Salah satu yang paling terkenal adalah Pisang Goreng Kipas Jalan Kuantan. Disebut Pisang Goreng Kipas Jalan Kuantan karena lokasi usaha pisang goreng ini memang berada di Jalan Kuantan, tepatnya Jalan Kuantan Raya Ruko No. 6 F, Pekanbaru.

Pisang Goreng Kipas Jalan Kuantan kemudian menjadi merk dagang yang cukup terkenal di Kota Pekanbaru. Apa sih keunikan dari Pisang Goreng Kipas ini? Yang pasti dari tampilan fisiknya. Bentuknya memang berbeda dengan pisang goreng kebanyakan. Sesuai namanya, pisang goreng ini memang menyerupai kipas yang berbentuk lebar. Satu buah pisang bisa diris tipis menjadi 10 irisan.

Tak hanya itu, Pisang Goreng Kipas milik pasangan Yana Patriana dan Susi Hartini ini juga memiliki kelebihan lain. Pisang Goreng Kipas ini sangat gurih, renyah dan crispy. Kesehatannya juga terjamin karena digoreng dengan minyak dan tepung pilihan, sehingga bebas kolesterol.

Tak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk mencicipi kudapan satu ini.Pisang Goreng ini cukup dibanderol dengan harga Rp 2000 untuk ukuran kecil, Rp 2.500 untuk ukuran sedang dan Rp 3000 untuk ukuran jumbo. Supaya bisa dibawa sebagai oleh-oleh ke luar kota, juga disediakan paket dalam kemasan dengan isi 30 pcs, 50 pcs hingga 100 pcs. Supaya tetap bisa dinikmati dalam kondisi hangat, pisang goreng ini juga ada yang setengah matang dan bisa bertahan hingga 2 hari. (Zul)



Tags:  -