Festival Kampung Stanum, Promosikan Kembali Kampung Stanum

By Trip Riau  |  19 Januari 2015 04:30:05 WIB  |  News


Bangkinang, Tripriau.com – Untuk mempromosikan kembali keberadaan tempat wisata Kampung Stanum di Kota Bangkinang, Perusahaan Daerah Karya Anak Kampar (PD KAK) selaku pengelola mengadakan berbagai kegiatan pada Ahad (18/1).Kegiatan yang digelar diantaranya Kontes Batu Kuok, Lomba Lintas Alam dan Parade Band.

“Festival Kampung Stanum ini diadakan untuk mempromosikan tempat wisata ini. Dan menjadi pusat bagi kaum muda untuk mengkreasikan minat dan bakat yang mereka miliki,’’ ujar Ketua Divisi Program PD KAK, Rian Adli kepada tripriau.com.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Ahmad Fikri ini terbilang sukses. Ditandai dengan banyaknya para pengunjung yang datang untuk menyaksikan beberapa lomba yang diselenggarakan. Adanya lomba-lomba tersebut cukup efektif untuk menarik perhatian dan minat orang-orang untuk berkunjung ke Kampung Stanum.

Antusisme peserta Pameran Batu Akik di Festival Kampung Stanum, Kabupaten Kampar. Foto: Abdul Ronny/tripriau.com

Salah satunya adalah Lomba Batu Akik khususnya batu yang berasal dari Kuok, Kampar. Tidak heran selama iven berlangsung kawasan wisata ini dipenuhi para pecinta batu akik yang berasal dari berbagai daerah di Kampar.

Festival Kampung Stanum merupakan iven pertama yang diadakan di Kampung Stanum. Rian Adli menambahkan, acara ini akan menjadi agenda tahunan. ‘’Dengan adanya Festival Kampung Stanum ini diharapkan mampu mengembalikan kejayaan Wisata Kampung Stanum seperti dulu,” imbuhnya. (heny)



Tags:  -