Riauforbis dan Trip Riau jalin Kerjasama

By Trip Riau  |  09 Februari 2015 05:34:12 WIB  |  News

20150404122508_1423488852bannerkerjasama11.jpg

PEKANBARU, RIAUFORBIS.COM – Perkembangan teknologi informasi membuka peluang besar untuk berbisnis. Termasuk di bidang media digital atau dikenal dengan portal berita. Namun, tantangan yang akan dihadapi juga tak kalah besar. Untuk bertahan dan memperkuat eksistensi, berbagai strategi mesti ditempuh. Salah satunya mencoba bersinergi dengan kompetitor atau yang biasa disebut dengan coopetition.

Hal ini yang juga dilakukan Portal Bisnis dan Wirausaha Nomor 1 di Riau, RiauForbis.com yang menjalin kerjasama dengan salah satu majalah wisata dan bisnis di Riau, yakni Trip Riau. Jalinan kerjasama ini dilakukan oleh R Syahroni selaku CEO PasMedia Indonesia yang menaungi RiauForbis.com dan Rangga Sadoza selaku founder dari RiauForbis.com dengan Rio Sunera, founder Trip Riau, Kamis (5/2) di Pekanbaru. ‘’Kerjasama ini dilatarbelakangi adanya kesamaan visi dan misi, yakni menjadi media yang besar dan berpengaruh untuk mengembangkan potensi bisnis dan wisata yang ada di Riau,’’ ujar R Syahroni.

RiauForbis.com yang baru mengembangkan sayapnya sebagai start-up memiliki komitmen untuk terus maju. Salah satunya melalui prose belajar dengan Trip Riau yang sudah lebih dulu terjun di industri media. ‘’Pengembangan UKM dan Industri kreatif merupakan titik fokus utama startup RiauForbis.com. Kita bertekad menjadi portal media terdepan dalam menginformasikan geliat bisnis dan usaha kecil menengah di Riau.Sekaligus menjadi inspirasi bagi pebisnis pemula. Adanya kerjasama ini semoga menjadi pemicu untuk mencapai visi dalam menghadapi persaingan yang kian kompetitif,’’jelas Rangga.

Trip Riau yang sebelumnya sudah lebih dulu masuk di industri media dengan brand Majalah Trip Riau dan portal berita tripriau.com, juga menyadari media online akan menjadi primadona di masa mendatang. ‘’Kita menyadari bahwa jurnalisme online akan semakin berkembang. Dan perkembangan media massa akan bergeser dari cetak ke digital. Kita harus siap dan menyiapkan segala sesuatunya sedini mungkin,’’ kata Rio.(melati)



Tags:  -