Rumah Panggung, Cafe & Resto dengan Rasa Melayu

By Trip Riau  |  25 Maret 2015 22:36:21 WIB  |  City Guide

20150404123132_DSC_0716.jpg

Pekanbaru, tripriau.com - Kemacetan serta kepadatan lalu-lintas tak jarang membuat masyarakat perkotaan mudah merasa stres. Belum lagi ditambah dengan beban pekerjaan di kantor yang terus meningkat. Bila rasa itu datang, sambangilah Rumah Panggung Cafe dan Resto yang berada di bilangan Panam.

Suasana yang sepi dan tenang menjadi daya tarik resto ini. Tawaran arsitektur berbentuk rumah Melayu yang sudah jarang ditemui di Pekanbaru membuat kita betah berlama-lama di sini.

Rumah Panggung yang berada di Jalan Melati, dekat stadion utama ini, tak sekedar menawarkan sebuah tempat untuk menyantap hidangan. Tapi juga mampu menghadirkan nuansa romantisme di negeri Melayu.

Tempat ini dulunya merupakan rumah tinggal yang disulap menjadi cafe. Berdiri di atas lahan seluas 1.300 meter persegi. Bangunannya didominasi kayu. Ukiran-ukiran berciri khas Melayu tersaji disetiap sudut.

Cafe ini terdiri dari dua bangunan utama. Dua bangunan inti ini dihubungkan oleh sebuah jembatan kayu sepanjang lebih kurang 5 meter.

Sebuah kolam kecil yang airnya berwarna kehijauan dengan koleksi ikan patin, nila, lobster hingga arwana yang ada di bawah jembatan menawarkan keelokan lainnya saat berada di tempat ini.

Di lantai atas salah satu bangunan utama difungsikan sebagai butik. Kita bisa melihat-lihat koleksi aneka busana Melayu. Ada juga seorang desainer yang siap menjadi konsultan bagi pengunjung.

Tempat ini mampu menampung lebih kurang 100 orang untuk indoor dan 150 orang untuk outdoor. Saat malam minggu pengunjung biasanya akan disuguhkan penampilan musik akustik dari home band yang ada di sini.

Suasana yang sejuk dan asri membuat sajian menu spesial seperti pindang patin, udang galah goreng hingga asam pedas baung semakin memanjakan lidah.

Masih ada 160 varian menu lainnya yang bisa Anda pilih kala menyambangi tempat ini bersama keluarga, teman maupun sahabat. Ada fast food maupun american food. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, datang.(rio)



Tags:  -