5 Tips Travelling Pacu Jalur

By Trip Riau  |  20 April 2015 16:35:40 WIB  |  Wisata Riau

20150421114723_IMG_8279.jpg

tripriau.com – Hai Tripers, salah satu pilihan travelling seru yang bisa kamu lakukan adalah

menyaksikan kemeriahan festival budaya terbesar di Riau, yakni Pacu Jalur Tradisional di Kabupaten Kuantan Singingi.

Event ini biasanya rutin digelar pada bulan Agustus. Sebelum bertandang ke sana, tak ada salahnya kamu simak beberapa tips berikut:

1. Kamar hotel di Kota Teluk Kuantan biasanya akan terisi penuh tiap Pacu Jalur dilangsungkan. Sebagai antisipasi, disarankan bagi kamu untuk booking hotel sejak jauh hari. 

2. Momen Pacu Jalur selalu dimanfaatkan para pedagang yang berjualan di area Pacu Jalur untuk mengeruk untung sebanyak-banyaknya. Salah satunya makanan. Tak heran, harga makanan ketika event Pacu Jalur digelar biasanya melonjak mahal. Maka, alokasi pengeluaran untuk makan perlu diatur sebaik-baiknya. Supaya tidak kaget ketika membayar, sebaiknya tanyakan dulu harganya sebelum membeli.

3. Banyak momen-momen seru selama event Pacu Jalur digelar. Dokumentasikan selalu momen-momen menarik selama di sana, karena event ini hanya berlangsung setahun sekali. Rajinlah berkeliling untuk menemukan momen-momen unik. 

4. Kemeriahan Pacu Jalur akan berlangsung hingga malam. Pada malam harinya pilihan terbaik tentu menikmati berbagai penampilan seni dan budaya masyarakat Kuansing yang digelar di Taman Jalur, persis di jantung Kota Teluk Kuantan. 

5. Untuk menonton dengan posisi terbaik, sebaiknya memilih tribun penonton yang telah disediakan. Harga tiketnya sekitar Rp 5 ribu. Namun, harus datang lebih awal, karena tempat ini biasanya juga penuh sesak. (rio)



Tags:  -