Dara Cantik ini Ingin Pariwisata Riau Maju

By Trip Riau  |  21 April 2015 10:56:59 WIB  |  Wisata Riau

20150421111121_vIVIEN.jpg

Pekanbaru, tripriau.com - Sudah saatnya pariwisata Riau – dengan kekuatan ekowisata-nya – bisa ‘’go international’’. Makanya, promosi mesti dibangun lebih kreatif. Salah satunya dengan mengandalkan kekuatan komunitas yang didominasi anak-anak muda.

Putri Pariwisata Riau 2014, Vivien Anjadi Suwito mengatakan, generasi muda harus sadar dan membuka mata bahwa keberadaan dan kelestarian lingkungan sangat penting. Tren ekowisata juga perlu dibangun.

‘’Yang paling efektif itu memang gerakan-gerakan komunitas yang dibarengi dengan kekuatan dan perkembangan teknologi. Gerakan komunitas ini penting karena mereka punya kekuatan untuk mengkampanyekan isu-isu lingkungan seperti ini. Nah, itu tadi yang kita bilang adalah menyadarkan masyarakat, tapi sebenarnya kita tengah berusaha menciptakan tren,’’ katanya.

Soal tren, Vivien memberi contoh, ‘’Kan begini, orang banyak main ke mal karena banyak orang yang datang ke mal. Terus orang ramai ke waterpark karena orang ramai-ramai ke sana, ada kebanggaan tersendiri. Jadi, kita memanfaatkan kekuatan komunitas,’’ sebut runner up III Puteri Pariwisata Indonesia 2014 ini.

Ditambah dengan kekuatan media akan mampu mendatangkan orang lebih banyak.

‘’Artinya suatu kekuatan komunitas yang bisa menciptakan tren dan selanjutnya bagaimana mensosialisasikannya melalui sosial media. Karena itu yang paling gampang,’’ tutupnya.(rio)

 



Tags:  -