Serunya Jadi ‘’Chef Dadakan’’ di Hotel Grand Central, Penasaran?

By Trip Riau  |  22 April 2015 19:47:55 WIB  |  Hotels

20150422195824_DSC_0141.jpg

Pekanbaru, tripriau.com – Hai Tripers, ingin mencicipi pengalaman seru menjadi ‘’chef dadakan’’ di hotel berbintang? Datang saja ke Mongolian Barbeque yang digelar Grand Central Hotel setiap Rabu malam.

Mongolian Barbeque ini dipersembahkan hotel yang terletak di Jalan Sudirman ini, khusus untuk memanjakan warga Pekanbaru.

Semerbak rempah langsung tercium saat memasuki pelataran poolside di lantai 7 Grand Central Hotel Pekanbaru. Malam itu, tripriau.com mencicipi sajian baru persembahan Executive Sous Chef Grand Central, Beno Darmadji.

Suasana Mongolian Barbaque di poolside Hotel Grand Central Pekanbaru. Foto: A. Ronny/tripriau.com

Program Mongolian Barbeque yang diluncurkan Grand Central bisa menjadi pilihan tepat Tripers semua untuk bersantap di Rabu malam.

Datang ke Mongolian Barbeque memberikan sensasi berbeda. Di bawah temaram lampu kita bisa melihat para pengunjung bercengkerama.

Saling bercerita soal hobi, bisnis dan aneka topik lainnya. Lantunan tembang-tembang populer Indonesia nan santai membuat suasana makan kian hangat.

Di sudut poolside terlihat seorang pengunjung sedang asik melakoni perannya sebagai ‘’chef dadakan’’.

Tangannya tampak masih belum lihai menggenggam spatula yang sesekali mesti beradu di atas pan, peralatan masak ala Mongolian Barbeque. Tapi dia tampak menikmati sambil sesekali berbincang santai dengan chef profesional yang mendampinginya. Enjoy your cooking.

Menurut Chef Beno, Mongolian Barbeque sejatinya memang lebih menekankan pada keaktifan si pengunjung. Selain itu menonjolkan live cooking yang memberikan pengalaman baru bagi tamu yang datang.

‘’Jadi, ya, kita harapkan dengan suasana seperti ini tamu bisa create sendiri bahannya dan masak sendiri. Itu poinnya,” ujar chef Beno.

Jadi, jangan ragu untuk menjajal kemampuan memasak Anda. Ya, pasalnya di sini Anda diajak untuk meracik sendiri bahan yang disediakan. Untuk mengkombinasi bahan mentah, rempah-rempah, dan bumbu penyedap, maka kreatifitas Anda sangat dibutuhkan.

Untuk menciptakan sebuah menu Anda dituntut meracik sendiri bahan yang tersedia. Aneka bahan seperti daging-dagingan, sayuran, nasi putih, garlic rice & mi hokian sebagai pelengkap tersedia sebagai asupan karbohidrat.

Udang, daging, ayam, ikan, bakso, cumi-cumi, dan sosis menjadi pilihan utama untuk isiannya. Ditambah sayuran segar seperti sawi, toge, terong, jamur, kacang panjang, buncis, dan wortel sebagai penyeimbang asupan gizi.

Diolah di atas sebuah pan yang telah dibaluri minyak, bahan yang telah dipilih tadi siap disulap menjadi sajian yang menggugah rasa. Perpaduan kunyit powder dan bawang goreng semakin menambah kenikmatan dan aroma khas Mongolian Barbeque.

Di sini pengunjung bisa mencipta Mi goreng dan nasi goreng yang merupakan menu yang biasa disantap orang Indonesia. Tentu saja sesuai dengan lidah Anda.

Chef Beno mengatakan, ‘’Lidah Indonesia, Mongolian ini pasti masuk, ya. Karena orang pasti ada suka makan mi goreng dan nasi goreng, basicly hampir sama,” tuturnya.

Tidak perlu menunggu lama, kurang dari lima menit menu racikan Anda siap untuk disantap. Bersiaplah untuk sebuah kejutan yang segera hadir dimulut Anda. Rasa dan aroma bawang putih yang mendominasi sajian ini memberi kesan gurih.

Tambahan rempah khas dari kunyit powder semakin memperkaya cita rasa menu Mongolian Barbeque ini. Tidak cukup sampai disitu, rasa segar dari sayuran bakal menambah kenikmatan disetiap gigitannya.

Sajian bahan-bahan masakan yang siap diolah oleh pengunjung di program Mongolian Barbaque Grand Central Hotel. Foto: A. Ronny/ tripriau.com

Untuk dapat menikmati menu yang dipersembahkan khusus bagi warga Pekanbaru ini, Anda cukup merogoh kocek Rp 40 ribu. Makan sepuasnya dengan pilihan sesuai selera. Tidak ketinggalan aneka buah dan kue sebagai penutup makan malam Anda.

Menu ini dapat Anda nikmati setiap Rabu malam mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB.(uci)

 



Tags:  -