Mencicipi Pukis Padusari, Street Food Favorit di Pekanbaru

By Trip Riau  |  30 April 2015 22:29:59 WIB  |  Culinary

Pukis Padu Sari, yang beralamat di Jl. Sudirman Pekanbaru. Didekat Pedestrian Mal Pekanbaru. Foto: Abdul Ronny / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Hai Tripers, jalan-jalan keliling Pekanbaru di malam hari pasti tak lengkap bila belum mencicipi aneka kuliner pinggir jalannya.

Pekanbaru yang identik sebagai kota perdagangan ternyata menyimpan beragam kuliner pinggir jalan (Street Food) yang enak. Salah satu yang wajib dicoba adalah panganan tradisional Kue Pukis Padusari.

Kue Pukis Padusari di Jalan Sudirman. Tepatnya di  pedestrian dekat Mal Pekanbaru. Foto: A. Ronny/tripriau.com

Kue Pukis Padusari ini bisa kita temui di Jalan Sudirman. Tiap hari, kue yang dijual dengan konsep gerobak ini mangkal di pedestrian dekat Mal Pekanbaru, mulai jam 5 sore sampai 11 malam.

Kue Pukis Padusari ini terbilang legendaris di Pekanbaru. Sudah ada sejak tahun 1982. Dulunya berjualan di kawasan Pasar Pusat. Pada 1991, Kue Pukis Padusari mulai berjualan di Jalan Sudirman hingga sekarang.

Pukis Padusari memang dikenal lezat. Tak heran, kue panggang hangat satu ini menjadi kudapan favorit yang banyak diburu orang.

Tekstur yang empuk dengan paduan rasa manis dan gurih memberikan sensasi berbeda saat mencicipinya. Sangat pas sebagai teman minum kopi atau teh. Aroma wangi yang keluar dari kue ini membuat kita selalu tergoda untuk menikmatinya.

Sepotong kue Pukis Padusari takkan cukup mengobati rasa penasaran akan kudapan enak berbahan dasar terigu, telur dan mentega ini.

Kue panggang ini menjadi kudapan favorit yang banyak diburu orang di Pekanbaru. Foto: A. Ronny / tripriau.com

Kue Pukis ini bisa dipesan dan dibawa pulang dalam kemasan kotak. Perkotaknya biasa diisi 10, 15 hingga 20 buah pukis hangat. Perbuahnya dijual seharga Rp 1500.

Pukis Padusari ini juga menawarkan berbagai varian rasa. Diantaranya, strawbery, pisang, nangka, coklat, pandan, nenas, kacang, kismis, jagung, keju dan nutella.

Kue Pukis ini bisa dipesan dan dibawa pulang dalam kemasan kotak. Foto: A. Ronny / tripriau.com

Oh ya, menikmati kue pukis langsung di tempat alias on the spot, juga tak kalah mengasikkan. Kita bisa menyantapnya dalam keadaan hangat. Jangan khawatir, banyak tempat duduk berjejer di sekitar pedestrian ini. Tinggal pilih.

Mencicipi pukis lezat sambil menikmati suasana malam Pekanbaru, tentu bisa menjadi pilihan menarik untuk mengisi aktivitas di malam hari.

Serunya, kita bisa melihat langsung proses memasak jajanan pasar ini. Aksi penjual pukis yang terampil mengolah bahan hingga proses memanggang di atas jejeran alat pemanggang memberikan pemandangan yang menarik dan menghibur. Penasaran?.(rio)

 



Tags:  -