Mieso Ceker Kriuk, Street Food Menggoda di Jantung Pekanbaru

By Trip Riau  |  11 Mei 2015 16:28:32 WIB  |  Culinary

20150511162936_Miso Ceker.jpg

Pekanbaru, tripriau.com – Hai Tripers, kuliner pinggir jalan (street food) saat ini makin banyak diminati. Selain karena rasanya yang otentik, suasana pinggir jalan yang mengasikkan juga menghadirkan sensasi makan tersendiri.

Di Pekanbaru banyak area-area berburu kuliner pinggir jalan yang lezat. Salah satunya Jalan Sudirman, yang merupakan jalan protokol di Pekanbaru.

Bila kita telusuri, Jalan Sudirman menawarkan banyak sekali kuliner-kuliner yang memanjakan lidah. Salah satu yang wajib dicoba adalah Mieso Ceker Kriuk Putra Jaya. Lokasinya persis di seberang Kantor Cabang BRI.

Suasana di Mieso Ceker Kriuk Putra Jaya. Foto: A. Ronny/tripriau.com

Bila diperhatikan, tempat makan ini biasa saja. Hanya bermodal gerobak dan jejeran meja kursi seadanya. Lokasinya pun menumpang di teras sebuah ruko. Tapi siapa sangka, saban malam tempat makan satu ini selalu ‘’dijubeli’’ pengunjung. Saking ramainya, mieso ini biasanya sudah ludes jam 9 malam.

Apa sih uniknya mieso satu ini? Mieso Ceker Kriuk ini memang terlihat seperti mieso pada umumnya, dengan isian mi kuning, mi putih, suiran ayam, dan taburan daun bawang serta bawang goreng yang disiram dengan kaldu.

Namun, sesuai dengan namanya, yang spesial dari mieso ini adalah ceker ayam kriuknya yang krenyes saat dimakan. Ceker kriuk ini adalah bagian kaki yang biasa disebut ceker yang digoreng kering. Sensasi ceker kriuk ini yang menambah lezat Mieso Putra Jaya ini.

Meiso Ceker dengan sensasi kriuk. Foto: A. Ronny/tripriau.com

Meski disiram kaldu panas tapi ceker kriuknya akan terus memberikan sensasi krenyes-krenyes.

Semangkuk Mieso Ceker Kriuk ini bisa kita santap dengan mengeluarkan uang Rp 12 ribu. Oh, ya Mieso Ceker Kriuk Putra Jaya ini biasanya buka mulai jam 6 petang. Penasaran? Ayo berburu street food satu ini.(rio)



Tags:  -