Vivien, Dara Inhil 2014, Promosikan Pariwisata Indonesia di Dubai

By Trip Riau  |  12 Mei 2015 21:20:59 WIB  |  News

Vivien Anjadi Suwito. Foto: Dok.

Pekanbaru, tripriau.com – Dara Inhil 2014, Vivien Anjadi Suwito dipercaya Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk ikut mempromosikan pariwisata Indonesia hingga ke Dubai, Uni Emirat Arab.

Keberangkatan Vivien ke Dubai sebagai ikon promosi pariwisata Indonesia untuk mengikuti pameran bertajuk ''Arabian Travel Market 2015''.

Pameran ini diikuti oleh 93 negara, yang bertujuan untuk promosi pariwisata, menjalin kerjasama antar negara, dan membuka peluang pemasaran pariwisata internasional. 

Gadis cantik kelahiran Sungai Guntung, 2 Mei 1992 iniikut sertadalam kapasitasnya sebagai Runner Up3 Putri Pariwisata Indonesia dan juga Miss Culinary Tourism Indonesia 2014.

Vivien mengaku sangat bersyukur bisa diberikan kesempatan untuk berangkat ke kota yang terkenal akan fasilitas mewahnya ini.

Alhamdulillah, aku bersyukur banget bisa dipercaya dari El John Pageants dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk menjadi ikon dalam menarik pengunjung yang datang selama pameran. Dan yang pasti, ini merupakan kado ulang tahun dari Tuhan,” sebut gadis yang baru saja menginjak usia 23 tahun sebelum keberangkatannya itu.

Sebagai ikon Indonesia, Vivien pun mempersiapkan banyak hal. “Aku disana pakai baju daerah yang sudah dimodifikasi, dengan menggunakan bahan songket dan batik Indonesia hasil rancangan Olanye by Eko Tjandra. Terus aku juga bawa satu baju khas melayu lengkap dengan suntingnya yang didukung oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau,'' katanya.

Banyak pengalaman tak terlupakan bagi Vivien selama bertugas di Dubai. Salah satunya ketika ia menari sendiri tarian khas daerah dengan musik medley nusantara di hadapan tamu-tamu asing dari berbagai negara pada saat acara makan malam di salah satu hotel berbintang.

Karena Indonesia itu kaya akan budaya dan unik, jadi aku tampilkan dalam bentuk kostum dan tarian. Mereka di sana sangat antusias untuk berfoto bersama dan merekam tarian yang aku bawakan,” ungkap alumni SMAN 1 Kateman yang juga penyandang gelar Dara II Provinsi Riau 2014 itu.

Foto bersama Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Foto: Vivien for tripriau.com

Dalam acara yang berlangsung selama empat hari, 4-7 Mei 2015 di Dubai International Exhibition and Conference Centre ini, Indonesia mengangkat tema Wonderful Indonesia dengan mengusung booth berupa kapal Phinisi.

Dengan bekal kemampuan bahasa Inggris dan keaktifannya, Vivien berhasil mendatangkan banyak pengunjung untuk masuk ke booth Indonesia.

Dalam pameran itu, turut pula hadir Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya yang optimis akan mencapai target 20 juta wisatawan datang ke Indonesia pada tahun 2019 mendatang.

Perihal Bujang Dara Indragiri Hilir 2015 yang baru saja terpilih, ia berharap bisa membawa nama Inhil lebih baik lagi.

Ya, aku sedih tidak bisa hadir pada saat penobatan Bujang dan Dara Inhil 2015. Namun meski begitu, semoga yang terpilih, bisa mengemban tugas lebih baik lagi dengan membawa nama baik Inhil di tingkat provinsi maupun nasional,” tutupnya.(rls)



Tags:  -