Kokonattsu, Menjajal Segarnya Bisnis Es Krim di Pekanbaru

By Trip Riau  |  23 Mei 2015 17:55:47 WIB  |  Business

20150523173301_Kokonattsu 2.jpg

Pekanbaru, tripriau.com – Hai Tripers, belakangan pecinta kuliner di Pekanbaru dimanjakan oleh kehadiran beragam kuliner dari es krim. Salah satu yang mencuri perhatian adalah coconut ice cream.

Coconut ice cream ini mengadopsi jajanan serupa yang berasal dari Thailand. Kuliner satu ini memang sudah menjadi jajanan wajib di negeri ‘’Gajah Putih’’ ini.

Coconut ice cream ini disajikan dengan wadah berupa batok kelapa yang dibelah menjadi dua bagian. Di atasnya diberi taburan aneka topping seperti nata de coco, meses coklat, coco crunch dan lain sebagainya.

Selain potensi pasar es krim yang besar, faktor cuaca Pekanbaru yang panas membuat banyak orang gemar mengkosumsi es krim. Alhasil, bisnis ini pun mampu tumbuh subur di Kota Bertuah. 

Salah satu yang coba menjajal peluang di bisnis ini adalah Kokonattsu Ice Cream, yang berlokasi di Jalan Cemara, nomor 20, Gobah, Pekanbaru, yang baru opening Jumat (22/5) kemarin. 

Untuk mencari differensiasi pada produk yang diusungnya, Wahyu dan Cici, sebagai owner, mengusung ide berbeda.

Kokonattsu Ice Cream yang berlokasi di Jalan Cemara, nomor 20, Gobah, Pekanbaru. Foto: Abdul Ronny/tripriau.coom

Bila selama ini, coconut ice cream yang ada di Pekanbaru biasanya menggunakan es krim yang dijual di pasaran dengan varian rasa, seperti coklat, vanilla dan strawberry, berbeda halnya dengan Kokonattsu.

Sesuai namanya, es krim ini benar-benar ingin menonjolkan rasa kelapanya. Es krim Kokonattsu 100 persen asli dari kelapa dengan wadah batok kelapa muda segar pilihan 1 kali penggunaan.

‘’Di sini, kita menggunakan es krim kelapa yang diproduksi sendiri. Jadi, segar dan sehatnya dapat,’’ kata Wahyu.

Es krim dari Kokonattsu memang memiliki cita rasa kelapa yang khas dan otentik. Dibuat dengan menggunakan bahan dasar bubuk es krim, air kelapa segar dan kelapa muda segar. Sehingga, bisa berfungsi sebagai anti oksidan dan baik untuk kesehatan.

Cici menambahkan, mereka mencoba mengkombinasikan rasa Indonesia dalam produk es krim yang dibuat. ‘’Kita beda, karena home made. Jadi, healthy. Untuk anak-anak aman, karena bersih,’’ terangnya.

Mencicipi kelezatan es krim di tengah teriknya cuaca Pekanbaru di kala siang tentu bisa menjadi pilihan terbaik. Es krimnya begitu lumer dimulut sehingga mampu menghadirkan kelezatan dan kesegaran. Es krim yang disantap dari batok kelapa berhasil memberikan sensasi tersendiri, ditambah cita rasa khas kelapa dengan taburan aneka topping yang bisa disesuaikan dengan selera.

Es Krim Kokonattsu dengan berbagai varian toping, berbahan dasar 100 persen asli dari kelapa. Foto: Abdul Ronny/tripriau.com

Beberapa topping yang disediakan antara lain, corn flakes, nata de coco, choco cip, corn, meses coklat, kacang sangrai, coco crunch, ball biscuit. Untuk seporsi es krim lezat, Tripers bebas memilih 5 macam topping yang disukai.

Ada juga topping tambahan, yakni kacang merah, oreo mini, pisang rebus, twister, selai strawberry dan selai blueberry. Satu topping tambahan ini dikenai harga tambahan sebesar Rp 2 ribu.

Penasaran, ingin menjajal lezat dan segarnya Kokonattsu Ice Cream? Kokonattsu buka mulai jam 14.00 – 18.00 WIB.(rio)



Tags:  -