Ini Kegiatan Seru Selama Muswil HMPI di Pekanbaru

By Trip Riau  |  24 Mei 2015 10:49:24 WIB  |  News

20150524101437_Istana Siak.jpg

Pekanbaru, tripriau.com – Kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) I Sumatera 2015 Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI) yang dilaksanakan Jumat-Minggu, 29-31 Mei 2015, di Pekanbaru akan berisi banyak kegiatan.

Kegiatan akan dibuka dengan Seminar Nasional Kepariwisataan dengan tema ‘’The Importance of Human Resources Development for Tourism Industry in AEC 2015.

Kegiatan yang terbuka untuk umum ini dilaksanakan Jumat (29/5), mulai pukul 08.00 WIB di Lantai 4 Gedung Rektorat Universitas Riau.

Hadir sebagai pembicara Fahmizal ST Msi (Pemerintah), Zulkifli Msi (Pemerintah), Osvian Putra (Industri), dan Drs Syafri Harto Msi (Akademisi).

Kegiatan lain dalam rangkaian acara ini diantaranya, Focus Group Discussion (FGD) sekaligus sharing mengenai perkembangan pariwisata di masing-masing daerah asal peserta, Pekan Ilmiah Mahasiswa Pariwisata Regional Sumatera dan Lomba Video Branding Pariwisata Daerah (Siswa dan Mahasiswa).

Ada juga Lomba Pemandu Wisata (Guiding) yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam memandu wisata (Guiding) baik dengan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan Lomba Making Bed (siswa dan mahasiswa). Tujuannya meningkatkan kemampuan peserta dalam mengaplikasikan setiap ilmu khusunya dibidang pelayanan perhotelan.

Kegiatan seru lainnya yakniu Jelajah Wisata (City Tour). Peserta akan diajak mengunjungi salah satu obyek wisata unggulan di Provinsi Riau yaituIstana Siak di Kabupaten Siak. Kegiatan ini diiringi dengan agenda Ramah Tamah dengan Pemerintah Kabupaten Siak.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan Ramah Tamah (Gala Dinner) yang merupakan agenda ramah tamah antar peserta, panitia, dan pengurus HMPI yang berasal dari berbagai daerah bersama Pimpinan Pemerintah di Kota Pekanbaru danProvinsi Riau (stake holder). Pada kegiatan ini akan disuguhkan live music, pengumuman pemenang lomba, dan penutupan acara.

Untuk informasi lebih lanjut bisa melalui Email: muswilsumatera.riau2015@gmail.com, Facebook: Muswil Sumatera Hmpi, Instagram: muswilsumaterahmpi.(rio)



Tags:  -