Hobi Nulis? Ini Event Wajib untuk Kalian Semua

By Trip Riau  |  26 Mei 2015 21:38:57 WIB  |  News

20150526214603_Kodon.jpg

Pekanbaru, tripriau.com - Penerbit Kodon kembali melaksanakan event terbaru untuk periode Mei hingga Juni 2015.

Kali ini Penerbit Kodon mengadakan lomba menulis cerpen dengan dua kategori dan tema yang berbeda. 

Untuk kategori pertama adalah lomba menulis cerpen Fiksi dengan tema “Komedi Romantis”.

Sementara kategori kedua adalah lomba menulis cerpen Non-Fiksi dengan tema “Sosial Media”.

Para peserta dipersilahkan memaknai kedua tema tersebut seluas-luasnya. Tapi ada yang berbeda dari lomba kali ini. Di lomba ini peserta diharuskan untuk memasukkan unsur budaya salah satu Provinsi yang ada di Sumatra, misalnya Aceh, Riau, Sumatera Barat dan lain-lain.

Unsur budaya yang dimasukkan bisa apa saja, misalnya istilah atau adat tertentu, panggilan sayang dalam bahasa daerah, boleh juga tempat-tempat bersejarah dan romantis di Sumatra.

Unsur budaya salah satu Provinsi di Sumatra harus jadi pelengkap dalam cerita kamu yang tulis.

Kirimkan karya kamu ke penerbit.kodonr2@gmail.com, dengan subjek: Fiksi/NonFiksi_Judul Naskah_Nama Penulis.

Batas akhir pengumpulan karya adalah tanggal 15 Juni 2015.

Silahkan berimajinasi di cerpen fiksi, semakin kreatif semakin bagus.

Untuk kategori Non-Fiksi, ceritakan pengalaman yang menarik, sedih maupun yang inspiratif yang pernah kamu alami sendiri. Boleh juga cerita orang lain tapi sertakan sumber di akhir cerita.

Kedua kategori lomba tersebut gratis dan terbuka untuk semua kalangan tanpa batasan usia.

Dalam rangka memudahkan komunikasi tentang update event ini, peserta wajib LIKE Facebook Fan Page “Penerbit Kodon Regional 2” & LIKE Facebook Fan Page “Ayo Jadi Penulis”.

Satu peserta boleh mengikuti kedua event baik Fiksi maupun Non-Fiksi, tetapi hanya boleh mengirimkan 1 naskah untuk masing-masing tema.

Seluruh naskah yang tulisannya dinilai memenuhi semua syarat dan ketentuan serta menarik, kreatif, dan inspiratif versi Penerbit Kodon akan dibukukan secara indie di Penerbit Kodon.

Juara 1 untuk masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah berupa paket buku senilai Rp 100.000 dan voucher penerbitan buku lengkap senilai Rp 200.000.

Selain itu, seluruh penulis kontributor terpilih akan mendapatkan e-sertifikat dan voucher penerbitan buku lengkap senilai Rp50.000,- dari Penerbit Kodon. Bukan hanya itu, seluruh penulis kontributor terpilih mendapatkan royalti berupa potongan harga sebesar 15% setiap pembelian bukunya jika sudah terbit. 

Jadi tunggu apalagi? Segera lihat ketentuan dan syarat lengkap di Facebook Fan Page Penerbit Kodon Regional 2 dan kirimkan cerpen kamu. Info lengkap bisa SMS/WA ke 0856-6767-3614.(rls)



Tags:  -