Alfamart Gencarkan Aksi Kemanusiaan Donor Darah

By Trip Riau  |  29 Mei 2015 15:04:08 WIB  |  News

20150529150955_DonorDarah.jpg

PEKANBARU – Alfamart kembali menggekar aksi kemanusiaan donor darah bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Pekanbaru.

Kali ini kegiatan tersebut diselenggarakan di Kantor Cabang Alfamart Pekanbaru, Kamis (28/5/2015). Branch Manager Alfamart Pekanbaru Sulardi mengatakan, pelaksanaan donor darah di lingkungan kantor Alfamart ini merupakan agenda rutin tahunan.

Perusahaan ingin mengajak karyawan dan masyarakat setempat berpartisipasi membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat Pekanbaru,” katanya, di sela acara. Menurutnya, setiap acara donor darah yang digelar selalu direspons positif. “Respons karyawan juga bagus. Malah, karyawan yang sudah terbiasa menjadi pendonor justru menantikan acara donor darah di kantor,” akunya.

Donor darah hari ini ditargetkan terhimpun 50 kantong darah. Untuk berpartisipasi mendonorkan darah, peserta bisa langsung datang ke lokasi dan melakukan pemeriksaan kesehatan. Jika memenuhi syarat, calon pendonor dapat langsung melakukan donor.

Ketua Operational UDD PMI Kota Pekanbaru, Dr Kurnia Sari mengatakan, kesadaran perusahaan-perusahaan di Pekanbaru terhadap aksi kemanusiaan donor darah cukup positif. “

Setiap bulan UDD PMI Pekanbaru membutuhkan 3.000 – 4.000 kantong darah, namun stoknya tidak sampai angka tersebut,” katanya. Namun, pihaknya menyambut positif ketika muncul kesadaran perusahaan swasta menyelengaraan donor darah di lingkungan perkantoran.

Semoga kegiatan ini juga diikuti perusahaan swasta lainnya,” harapnya. Aksi donor darah lanjutan oleh Alfamart rencananya juga digelar di Hotel Aryaduta Pekanbaru dan dibuka oleh Resident Manager Hotel Aryaduta, Abu Bakar Al Qindi, Jumat (29/5/2015).(rls)

 



Tags:  -