Event Bakar Tongkang Tahun ini Digelar 1-7 Juli

By Trip Riau  |  01 Juni 2015 20:21:58 WIB  |  News

20150601210716_Bakar Tongkang 2.jpg

Bagansiapiapi, tripriau.com - Event Bakar Tongkang 2015 akan berlangsung meriah. Pada tahun ini ritual budaya masyarakat Tionghoa Bagansiapiapi ini akan digelar pada 1-7 Juli 2015 mendatang.

Pada tahun ini juga, sebanyak 4 menteri akan diudang dalam event yang sudah masuk dalam kalender pariwisata nasional ini.

‘’Kita undang 4 menteri kita yakin lebih meriah, sudah kita surati di antaranya Menko Kemaritiman Dr Ir Dwisuryo Indroyono dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti,’’ kata Plt Sekda Rohil, Kamis (28/5), seperti dikutip dari Pekanbaru MX.

Menteri lainnya yang menyusul untuk diundang adalah adalah Menteri Pariwisata Ir Arief Yahya MSc dan Menteri Perhubungan Ignasiun Jonan. ‘’Kalau bisa keempat-empatnya bagus untuk hadir pada acara puncak nanti,’’ kata Sekda.

Setiap tahun, ribuan turis baik lokal maupun mancanegara memadati ritual Bakar Tongkang yang digelar di Kota Bagansiapiapi. Mereka banyak berasal dari Tiongkok, Hongkong, Singapura, Malaysia, Thailand hingga Taiwan.(rio)



Tags:  -