Alfamart Berbagi di Panti Sosial Tresna Werdha

By Trip Riau  |  05 Juni 2015 19:41:11 WIB  |  News

20150605194208_Panti Jompo.jpg

Pekanbaru, tripriau.com – Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional setiap 29 Mei, Alfamart bagi-bagi bahan makanan pokok pada puluhan lanjut usia (lansia) penghuni UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha Khusnul Khotimah yang terletak di Jalan Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Kamis (4/6/2015).

Manager Alfamart Pekanbaru Dwi Setyo mengatakan, kepedulian terhadap lansia ini merupakan aksi kemanusiaan yang rutin digelar setiap tahun.

“Sekaligus kami ingin bersilaturahmi dan berinteraksi langsung dengan para penghuni panti werdha,'' katanya di sela penyerahan bantuan yang berisi paket beras, gula pasir,mie instan, susu, dan teh.

Jumlah lansia di Indonesia cukup banyak. Pada 2014, jumlahnya mencapai 15 juta jiwa. Hal ini mendorong Alfamart untuk konsisten melakukan aksi kemanusiaan untuk para lansia.

“Kami berharap, para lansia yang tidak tinggal bersama keluarga bisa terjaga kualitas hidupnya. Itu sebabnya, kita tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Pihak swasta juga harus berperan aktif,” paparnya.

Menurut Dwi, aksi kemanusiaan yang dilakukan perusahaan ini merupakan implementasi dari salah satu pilar Corporate Social Social (CSR) yakni Alfamart Care. Alfamart Care fokus kepada kegiatan sosial secara umum, yang dilakukan di sini bentuknya pengabdian kepada masyarakat.

''Sepanjang 2014 perusahaan konsisten melakukan kegiatan sosial secara rutin seperti donor darah, santunan kepada anak yatim piatu, serta pasar murah,” tambah Dwi.

Foto bersama di UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha Khusnul Khotimah, Pekanbaru. Foto: Alfamart for tripriau.com

Kepala UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha Khusnul Khotimah, Anida Asfarina, menyambut positif kunjungan manajemen Alfamart. Menurut Anida, kunjungan yang dilakukan Alfamart membuat para lansia merasa terhibur,dan ada kurang lebih 70 orang lansia binaan panti werdha ini.

“Setiap ada yang datangberkunjung, penghuni panti merasa senang karena ada yang memperhatikan. Bahkan, beberapa lansia juga gemar berbagi cerita mengenai masa mudanya kepada para pengunjung,” ujarnya.(rio)

 



Tags:  -