Wisata Riau dalam Genggaman

By Trip Riau  |  09 Juni 2015 15:27:43 WIB  |  News

20150609152837_Trip Riau Banner Instagram.jpg

Pekanbaru, tripriau.com – Riau selama ini tidak dikenal sebagai daerah tujuan wisata. Tidak banyak orang yang datang ke Riau khusus untuk pelesiran dan menikmati keindahan alamnya. Kebanyakan orang ke tempat ini justru untuk melakukan aktivitas bisnis.

Yah, Riau selama ini memang lebih dikenal sebagai provinsi yang kaya sumber daya alam ditambah perkebunan sawit yang sangat luas. Sebagai destinasi wisata, di kawasan Sumatera orang mungkin lebih mengenal keelokan panorama Sumatera Barat atau pun Kepulauan Riau yang belakangan mulai mendapat perhatian luas pecinta traveling.

Tapi jangan salah, Riau sebenarnya memiliki potensi besar dalam sektor wisata. Terutama, yang berkaitan dengan wisata minat khusus, seperti green tourisme, ecotourism, wisata budaya, wisata sejarah dan wisata petualangan.

Melihat potensi besar, namun belum dipromosikan secara baik ini, tripriau.com beberapa waktu lalu meluncurkan akun instagram @tripriau. Tujuannya, untuk mengenalkan potensi besar Riau di sektor pariwisata.

Manajer Promosi dan Kampanye Media Sosial tripriau.com, Muhammad Ridho menyebut sosial media merupakan salah satu media yang paling efektif untuk mempromosikan pariwisata.

‘’Kita tahu, sekarang orang mencari referensi wisata dengan mengandalkan gadget. Sekali klik, beragam info bisa kita dapat. Efektif, dan efisien sekaligus murah. Maka dari itu, tripriau.com juga memanfaatkan kehadiran gadget dengan membuat media sosial yang bisa berfungsi sebagai media promosi pariwisata Riau,’’ bebernya.

Ridho juga menyebut, berdasarkan hasil survey sebesar 40 persen orang tertarik datang ke sebuah destinasi wisata setelah melihat foto. ‘’Jadi, dengan foto-foto yang kita tampilkan di akun instagram ini diharapkan bisa menarik orang untuk datang ke sana,’’ sebutnya.

Namun, Ridho mengatakan, foto-foto yang saat ini diunggah di instagram @tripriau belum merangkum seluruh objek-objek wisata yang ada di Riau. ‘’Mungkin masih sekitar 30-40 persen lah. Kita bertahap. Intinya, dengan hadirnya akun ini kita berharap orang bisa melihat dan mengenal destinasi wisata dengan mudah. Tinggal lihat di gadget. Wisata Riau dalam genggaman,’’ tutupnya. (ronny)

 



Tags:  -