Sup Kaki Kambing, Street Food Wajib di Kala Malam

By Trip Riau  |  10 Juni 2015 12:29:13 WIB  |  Culinary

20150610123105_Sup Kaki Kambing 2.jpg

Pekanbaru, tripriau.com – Menjelajah kuliner pinggir jalan (street food) di Pekanbaru seakan tak ada habisnya. Beragam kuliner yang enak dan lezat siap memanjakan lidah para pemburu kuliner di Kota Bertuah.

Sebagai kota yang terus bergerak maju, Pekanbaru memang terus menjadi tujuan ekspansi kuliner lezat yang datang dari berbagai penjuru tanah air. Salah satu kuliner yang wajib dicicipi adalah Sup Kaki Kambing Pak Kumis.

Sup Kaki Kambing Pak Kumis ini merupakan salah satu tempat makan yang menawarkan sajian utama daging kambing. Lokasinya sangat mudah ditemui, yakni di Jalan Sudirman ujung, tepatnya di persimpangan Jalan Khadijah Ali, arah Pelita Pantai. Di Pekanbaru, memang tak banyak tempat makan yang menawarkan sajian serupa.

Seperti kebanyakan street food malam hari di Pekanbaru, tempat makan satu ini juga mengusung konsep warung tenda dengan jejeran meja kursi yang terbuat dari kayu. Tapi jangan salah, meski tampak sederhana, tiap malam Sup Kaki Kambing ini selalu dipadati pengunjung.

Suasana Sup Kaki Kambing Pak Kumis di Jl. Khadijah Ali, Pekanbaru. Foto: Abdul Ronny/tripriau.com

 

Sup Kaki Kambing Pak Kumis ini disajikan dengan cara unik. Pengunjung bisa memilih dan mengambil sendiri potongan-potongan daging kambing berupa kaki dan jeroan yang akan disantap. Potongan daging kambing ini disajikan di dalam wadah berupa baskom yang tersaji di atas meja.

Untuk seporsi sup kaki kambing hangat pengunjung bisa mengambil sebanyak 5 potong daging. Daging yang kita pilih kemudian diolah dengan teknik dan campuran rempah khas Sup Kaki Kambing Pak Kumis ini.

Tak berapa lama, semangkuk Sup kaki kambing hangat yang super lezat pun terhidang di atas meja. Rasanya gurih dan nikmat dengan kuah yang kental berwarna putih. Kaki kambing dan jeroannya juga memiliki tekstur yang empuk. Bagi Anda penyuka rasa pedas, bisa menambahkan sambal untuk menambah sensasi makan.

Sup Kaki Kaqmbing Pak Kumis dengan tekstur daging yang lembut ditambah campuran susu untuk kuah yang menambah cita rasa. Foto: Abdul Ronny/tripriau.com

Sup Kaki Kambing ini memang memiliki cita rasa istimewa. Sup kaki kambing ini menggunakan susu sebagai campuran kuahnya. Bukan santan. Campuran susu ini membuat cita rasa sup ini makin kuat dan gurih.

Bagi Anda penggemar daging kambing, tentu rugi bila belum mencicipi lezatnya Sup Kaki Kambing Pak Kumis ini. Tempat makan ini hanya buka pada malam hari. Selain sup, Anda juga bisa menikmati sate kambing di tempat ini. Harganya memang lumayan. Semangkuk sup kaki kambing ditambah seporsi nasi putih hangat plus es teh manis dihargai Rp 52 ribu.(rio)



Tags:  -