Mau Promosikan Pariwisata? Gunakan Instagram Aja

By Trip Riau  |  09 Juli 2015 23:35:15 WIB  |  News

20150609152837_Trip Riau Banner Instagram.jpg

Pekanbaru, tripriau.com - Media Sosial seperti instagram saat ini sudah menjadi media yang ampuh untuk menyampaikan beragam informasi, termasuk pariwisata.

Para penghobi jalan-jalan alias traveler pun kini sudah menjadikan instagram sebagai kiblatnya dalam bersosial media.

Mereka berkeliling, mengunjungi destinasi-destinasi indah diberbagai belahan dunia, lantas berbagi pengalaman dengan mengunggah foto maupun videonya di instagram.  

Intinya, sebuah perjalanan belumlah lengkap bila belum mengunggah foto-fotonya di instagram. Bahkan, terhubung dengan instagram adalah perkara wajib saat bepergian.

Integrasi antara teks, foto dan video merupakan salah satu kekuatan yang dimiliki media sosial satu ini. Sehingga, sangat efektif dalam berbagi informasi.

Apalagi, pada tahun lalu jumlah pengguna aktif instagram berhasil menembus angka 300 juta orang.

"Peranan instagram cukup besar. Untuk pariwisata sendiri, banyak traveler sekarang ikut mulai berwisata setelah melihat foto di Instagram. Instagram menjadi platform efektif untuk menyebarkan informasi pariwisata," kata salah satu pengguna instagram, Dian Angge Anggraini, seperti dilansir kompas.com beberapa waktu lalu.

Pengguna instagram lainnya Angge, dengan akun @her_journeys mengatakan, media sosial instagram juga merupakan media berbagi informasi yang dapat diandalkan.

"Hampir semua orang kan punya gadget dan akun instagram. Dengan kita share (foto/video lewat Instagram) mereka (pengguna instagram) dapat mengetahui informasi yang kita share," katanya.

"Instagram memudahkan engangement (dengan pengguna lain). Dalam hitungan detik, dapat langsung membalas komentar," katanya.(rio)



Tags:  -