Menara Dang Merdu Riau Kepri Segara Berpenghuni

By Trip Riau  |  16 Juli 2015 01:26:53 WIB  |  News

20150716013343_Menara Bank Riau Kepri photo skyscrapercity.jpg

Pekanbaru, tripriau.com- Ini menjadi kabar baik buat Bank Riau Kepri. Pasalnya, 9 Agustus 2015 mendatang gedung megah 16 lantai yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru tersebut mulai ditempati.

Dilansir dari riauterkini, kepastian ini didapat Asisten II Setdaprov Riau, Masperi lewat konfirmasi dari Bank Riau Kepri setelah sebelumnya sempat dijadwalkan 30 Juli. Namun karena masih ada kendala teknis, aset Pemerintah Provinsi Riau ini paling lambat akan dihuni 9 Agustus 2015 mendatang.

"Memang katanya 30 Juli ini. Tapi jika masih ada kendala tekhnis lagi, mereka (BRK) bilang paling lambat 9 Agustus sudah siap beroperasi di gedung menara baru itu," kata Masperi, Senin (13/7/15). 

Masperi mengaku, secara prinsip gedung Bank Riau Kepri siap dioperasikan dan tidak ada lagi persoalan. Hanya saja kebersihan dan penyesuaian daya listrik yang menjadi kendali kecil.  "Katanya genset yang ada akan diganti dengan daya yang lebih besar untuk mencukupi kebutuhan. Kalau gedung sudah ok," ujar Masperi. 

Terkait pelunasan gedung, pihak Pemprov Riau akan melunasi kewajibannya bila semua pengerjaan gedung selesai. Sementara ini, Pemprov Riau masih menyisakan lima persen dari total seluruh pengerjaan tersebut.  "Memang perjanjiannya disimpan lima persen. Nanti ketika sudah selesai semua baru dilunasi," pungkasnya.



Tags:  -