CS MAL: Peduli dan Beri Inspirasi untuk Anak-anak

By Trip Riau  |  22 Juli 2015 21:42:53 WIB  |  News

20150722215725_office.jpg

Pekanbaru, tripriau.com - Berbagai selebrasi dan program inspiratif dari Ciputra Seraya (CS) Mal selalu memberikan pengalaman tak terlupakan. Di periode Juli ini, CS Mal kembali menghadirkan selebrasi yang tidak kalah unik.

Sesuai dengan semangat nasional, CS Mal turut mengapresiasi anak-anak sebagai generasi muda dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada hari Kamis, 23 Juli 2015.

CS Mal meyakini bahwa anak-anak adalah mutiara bangsa yang menentukan kemajuan bangsa.

Keteladanan yang didapat dari orang tua dan lingkungan diharapkan mampu menciptakan karakter yang positif, sehingga bisa memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan bangsa.

"Pemahaman tentang karakter anak-anak yang memerlukan waktu untuk bermain disamping kewajiban mereka untuk mengenyam pendidikan sangatlah diperlukan, terlebih untuk menyiapkan anak-anak untuk menata masa depannya,'' kata Rindi Sri Marilin, Public Relation CS Mal Pekanbaru.

Melalui semangat HAN, CS Mal memberikan perhatian khusus pada anak-anak. Baik anak-anak dalam masyarakat maupun pengunjung mal dari kalangan anak-anak.

Perhatian ini diwujudkan CS Mal dalam berbagai hal, antara lain:

Event

Selama ini, CS Mal identik dengan event-event anak dengan beragam konsep.

Berbagai kemampuan anak seperti bernyanyi, teater, handycraft, dancing, coloring, drawing, bahkan fashion show menjadi agenda rutin CS Mal yang selalu aktif berkolaborasi dengan berbagai sekolah dasar di Pekanbaru.

"Di sisi lain, CS Mal adalah satu-satunya mal di Pekanbaru yang konsisten memeriahkan masa liburan anak dengan menghadirkan event karakter anak berlisensi internasional," terang Rindi.
Berbagai event karaker anak yang telah diadakan untuk pertama kalinya di Pekanbaru, diantaraya Barbie, Disney Princess, Transformer, Minnie, Sesame Street, Hello Kitty, Minions (Despicable Me) dan berbagai karakter anak internasional lainnya.

Ini menunjukkan eksistensi CS Mal dalam menghadirkan event inspiratif bagi anak-anak.

Ilustrasi: Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli. Sumber: technoplast.co.id

Tenant

Sebagai bentuk dari kecintaan CS Mal kepada anak, pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Riau nomor 58, Pekanbaru ini menghadirkan berbagai tenant pilihan yang akan memberikan kemudahan kepada orang tua untuk menyediakan berbagai keperluan dan life style anak.

Diantaranya, tenant Kids Station, Cool Kids, Tomkins, Media Creative Education (MCE), My Baby Shop, Osh Kosh B'Gosh, dan Baby Belle.

"Berbagai tenant ini tampil menawan dalam balutan interior yang tematik dan beragam penawaran promosi yang sangat menarik,'' sebut Rindi dalam pers rilisnya.

Sementara, untuk mengasah ketangkasan dan perkembangan motorik serta kreativitas anak, Timezone hadir dalam berbagai wahana permainan yang siap memenuhi kebutuhan anak untuk bermain.

Timezone CS Mal yang merupakan satu-satunya di Pekanbaru hadir dalam interior yang menawan dan ramah anak.

Di mana, sang anak dapat menggunakan berbagai wahana permainan dengan sangat aman dan nyaman. Sementara, orang tua dapat berpartisipasi aktif menemani sang anak beraktifitas sekaligus melakukan pengawasan terhadap sang anak.
Fasilitas

Selain pendidikan formal, orang tua diharapkan memberikan pendidikan non formal untuk meningkatkan aspek perkembangan dan intelegensi otak kanan anak.

Salah satu bentuk pendidikan non formal yang direkomendasikan bagi tumbuh kembang anak adalah dengan mengikutsertakan anak dalam kegiatan les musik.

"Sesuai dengan taglinenya, Dunia Segala Pilihan, CS Mal memiliki tenant Pekanbaru Musik, di mana CS Mal merupakan satu-satunya Mal di Pekanbaru yang menghadirkan institusi pendidikan di dalam tenant mix-nya," beber Rindi.

Selain menghadirkan berbagai macam alat musik, Pekanbaru Musik juga menyediakan fasilitas kursus musik bagi anak untuk menyalurkan talenta bermusiknya.

"Dan menjadikan talenta musik menjadi salah satu skill of life anak dimasa yang akan datang,'' sebut Rindi lagi.

 

Ruang Ibu dan Anak

Kenyamanan ibu dan anak saat berada di CS Mal, selalu menjadi perhatian utama mal satu ini dalam mewujudkan semangat service of excellence-nya

Selain aktifitas belanja, life style, dan bersosialisasi, CS Mal memahami bahwa para ibu yang membawa anak memerlukan ruang khusus untuk beristirahat sejenak sambil mengakomodir pemberian Laktasi untuk anak.

"Dan hal ini kita wujudkan dalam hadirnya ruang ibu dan anak yang berlokasi di lantai 2. Ruang ini memiliki berbagai keunggulan diantaranya aksesibilitas yang sangat mudah (dibelakang Yopie Salon), sofa yang nyaman, ruangan yang bersih serta pencahayaan dan penghawaan yang sangat baik," terang Rindi, Rabu (23/7).

Hadirnya ruang ibu dan anak ini diharapkan, sang ibu dapat melakukan aktifitasnya di CS Mal, namun di saat yang sama tetap dapat melaksanakan kegiatan Laktasi untuk sang buah hati sekaligus mempererat bonding antara ibu dan anak.(rio/rls)



Tags:  -