Promosikan Wisata Bahari, Rupat Beach Festival Digelar 25 Juli 2015

By Trip Riau  |  24 Juli 2015 20:55:01 WIB  |  News

20150410170204_

Pekanbaru, tripriau.com - Hai Tripers, bagi Anda yang ingin menikmati indahnya pantai pasir putih di Pulau Rupat, Bengkalis jangan lupa datang ke Festival Pulau Rupat. Event tahunan ini akan digelar pada Sabtu (25/7).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Festival Pulau Rupat atau Rupat Beach Festival ini akan kembali digelar dan dipusatkan di Pantai Pesona Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara.

Festival ini bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata bahari di Pulau Rupat.

Berbagai lomba akan digelar pada kegiatan festival yang disebut bakal dihadiri Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman tersebut. Diantaranya lomba boat pancung dan wim surfing.

Akses Kian Mudah

Bupati Bengkalis Herliyan Saleh mengatakan, sekitar satu setengah tahun lalu dibutuhkan waktu tempuh 12 jam untuk menempuh kedua ibukota kecamatan di Pulau Rupat. Itupun harus menggunakan mobil double gardan.

"Kalau mobil biasa, bisa dipastikan akan lebih lama lagi. Karena jalan yang dilalui memang masih rusak terlebih di saat musim hujan," papar Herliyan, seperti dilansir goriau.

Namun saat ini, Herliyan mengatakan, jarak tempuh dari Batu Panjang ke Tanjung Medang hanya sekitar satu setengah jam. "Kalau tidak percaya buktikan sendiri," sebutnya.

Herliyan menambahkan, makin singkatnya waktu tempuh antara kedua ibukota kecamatan tersebut, berkat adanya pembangunan jalan poros Rupat.

Meskipun hingga kini pembangunan jalan poros tersebut belum tuntas, namun keberadaannya telah memberikan perubahan yang sangat besar bagi warga di dua kecamatan itu. Di antaranya, waktu tempuh antara kedua ibukota kecamatan lebih singkat.

Karena itu, lanjut Herliyan, masyarakat Riau khususnya, tidak perlu lagi takut tidak bisa pulang hari ketika ingin berwisata ke Pantai Rupat, yang disebut-sebut keindahannya tidak kalah dengan Pantai Kuta di Pulau Bali tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan UKM Riau Fahmizal menuturkan, pada helat kali ini pihaknya menargetkan ribuan kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

"Dalam Festival tersebut akan  banyak menghadirkan beragam kegiatan lomba dan iven lainnya. Salahsatunya adalah lomba pacu sampan. Festival Pulau Rupat akan menjadi salah satu bentuk destinasi wisata yang dicanangkan nasional, untuk menggaet wisatawan lokal dan mancanegara,"ujar Fahmizal seperti dilansir riaupos.co.(rio)



Tags:  -