Menginap di Homestay Murah di Pulau Rupat

By Trip Riau  |  25 Juli 2015 12:35:31 WIB  |  News

20150724211524_Rupat.jpg

Pekanbaru, tripriau.com- Sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bengkalis, Pulau Rupat tentunya banyak dikunjungi para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Keberadaan amenitas wisata atau fasilitas penunjang, seperti penginapan, sangat penting untuk membuat pengunjung betah saat berada di pulau yang memiliki pasir putih yang cantik ini.

Saat berada di Pulau Rupat, kita memang tidak akan menemukan hotel berbintang.

Seperti dilansir goriau, di Pulau Rupat bagian utara, yang terletak di Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis, Riau hanya ada pilihan wisma dan homestay.

Homestay di sini merupakan rumah warga yang kamarnya digunakan untuk menginap. Homestay menjadi tempat menginap favorit wisatawan saat berada di Rupat.

Harga per kamar untuk homestay di sini terbilang murah, yakni Rp150 ribu. Sedangkan masyarakat yang tidur tanpa kasur, hanya beralaskan tikar dibandrol Rp 50 ribu per kepala.

Homestay di Rupat Utara berjumlah 20 rumah. Masing-masing home stay ada yang berdinding kayu dan bata, namun rata-rata berdinding kayu. Fasilitasnya berupa kipas angin, lemari dan tempat tidur yang bersih.

"Dulunya harga kamar di homestay Rp200 ribu. Namun mengingat banyaknya animo masyarakat yang datang ke pantai Rupat Utara ini, maka kita sepakat harga kamar untuk homestay Rp150," ujar Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Eduar.

Eduar sangat berharap pariwisata di pulau Rupat bisa berkembang. Apalagi saat ini Festival Pantai Rupat 2015 mampu mendongkrak antusias pariwisata Rupat.

"Kita juga bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif provinsi Riau dalam terselengaranya Festival Pantai Rupat 2015," tutup Eduar.(rio)



Tags:  -