Berlibur Tidak Harus Mahal, Ini Tipsnya

By Trip Riau  |  04 Agustus 2015 05:19:31 WIB  |  News

20150526181101_trip.jpg

Tripriau.com- Setelah sibuk dengan segala aktifitas, tubuh tentu akan lelah dan butuh istirahat. Menikmati liburan menjadi salah satu solusi agar tubuh kembali segar. Namun terkadang, untuk liburan kita terpaksa merogoh kocek dalam-dalam sehingga mengganggu rencana untuk memanjakan raga dan fikiran.

Sekarang tidak lagi. Bila kita cerdas menyiasati, kita tetap bisa berliburan tanpa harus menguras isi kantong.

Ada empat trik liburan berbiaya murah yang dapat kamu jadikan acuan

Kunjungi Kantor Pariwisata Lokal

Yang pertama dilakukan adalah, mengunjungi segala potensi dan tempat-tempat yang bisa dikunjungi. Caranya, kamu dapat mencarinya di kantor pariwisata lokal. Gali informasi sebanyak-banyaknya tempat apa yang paling menarik dan wisata apa yang tidak boleh terlewatkan. 

Tanya Petugas Penginapan

Setelah mendapat tempat menginap yang cocok, tidak ada salahnya mencari informasi ke petugas penginapan. Tanyakan tempat-tempat yang populer di kota tersebut. Apakah ada agenda atau festival di waktu tersebut dan apakah ada hal menarik yang bisa didapatkan di sana. Selain itu, kamu juga bisa bertanya dengan penduduk tempatan.

Hindari Tempat Terlalu Ramai Pengunjung

Sedapat mungkin, hindarilah tempat-tempat yang terlalu dipadati pengunjung. Karena biasanya, harga-harga yang ditawarkan untuk makanan maupun suvenir terasa lebih mahal.

Jika waktunya makan, hindari makan di tempat wisata karena cenderung menguras kantongmu. Carilah tempat yang lebih murah, meski harus keluar dari tempat wisata tersebut.

Gunakan Transportasi Publik

Agar lebih hemat, ada baiknya menggunakan transportasi publik sebagai pilihan utama. Seperti, Transjakarta di ibukota, Transjogja di Yogyakarta dan Transpekanbaru di Kota Bertuah. Transportasi ini akan mengantarkanmu ke beberapa titik kota dengan harga yang sama, tak peduli jauh atau dekat.

Ok Trippers, selamat mencoba! Semoga liburanmu menyenangkan dan tak buat kantongmu bolong.



Tags:  -