Ini Dia 6 Manfaat Menulis Artikel Toko Online

By Trip Riau  |  11 Agustus 2015 14:20:46 WIB  |  News

20150811143239_Situs belanja online.jpg

Pekanbaru, tripriau.com- Tumbuh suburnya toko online saat ini menjadi kekhawatiran utama bagi pebisnis pemula yang baru terjun di ranah online.

Untuk menggapai rangking pertama pada mesin pencari ada beberapa hal yang dapat dilakukan, yaitu dengan menulis artikel pada menu Blog yang terdapat di toko online Anda.

Jika seseorang mengunjungi toko online Anda karena artikel yang Anda buat sangat menarik, mereka tentu tidak sungkan untuk datang kembali.

Menulis artikel di blog toko online adalah salah satu cara terbaik untuk membangun merek, bahkan sebelum Anda memiliki produk atau jasa sekalipun.

Tidak hanya itu, menulis artikel pun banyak sekali manfaatnya. Nah, berikut manfaat menulis artikel untuk toko online Anda:

Manfaat menulis artikel untuk toko online Anda yang paling pertama adalah mendapatkan banyak ide dari pembaca setia blog toko online Anda. Anda dapat membuat tulisan berupa review atau kisi-kisi tentang bagaimana produk yang akan Anda luncurkan.

Dengan adanya feedback dari pembaca setia, Anda dapat mengukur kesuksesan produk Anda ketika telah diluncurkan nanti.

Setelah Anda mendapatkan banyak tanggapan tentang produk Anda yang akan diluncurkan tersebut, pilah beberapa tanggapan atau komentar yang paling sesuai dengan minat Anda. Kemudian Anda dapat berpikir ulang tentang ide produk yang akan laris di pasaran nanti.

Tidak bisa dipungkiri bahwa manfaat menulis artikel untuk toko online Anda juga salah satunya yaitu dapat meningkatkan hasil pencarian situs web Anda di antara milyaran situs web lainnya.

Banyaknya artikel baru yang rutin Anda publikasikan merupakan pendorong utama mesin pencari. Anda juga dapat memaksimalkan artikel untuk meningkatkan SEO situs web Anda dengan membagikan artikel yang telah Anda buat ke berbagai social media dan forum online.

Sebuah artikel yang baik yaitu memiliki pesan yang singkat dan jelas karena menulis artikel merupakan kunci untuk setiap komunikasi bisnis.

Semakin sering Anda membuat artikel di blog toko online, semakin terasah pula gaya penulisan Anda sehingga tepat sasaran dan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pembaca Anda.

Selain dapat mengembangkan gaya penulisan yang efisien dan efektif, Anda juga dapat membangun interaksi dengan pengunjung situs web Anda.

Dengan adanya artikel menarik yang rutin Anda bagikan tentu membuat pembaca Anda yang semakin hari kian bertambah.

Jangan lepaskan pembaca setia Anda begitu saja. Ajaklah mereka ke dalam sebuah forum khusus atau grup BBM untuk membangun komunitas pelanggan baik itu hanya sekadar pembeli atau bahkan untuk yang berminat menjadi reseller dalam bisnis Anda.

Hal ini tentu menjadi manfaat menulis artikel untuk toko online Anda yang terbukti sangat menguntungkan.

Setiap artikel di blog memerlukan promosi khusus di berbagai social media yang Anda miliki sehingga menjadi perhatian khusus agar Anda belajar langsung tentang bagaimana berpromosi di social media seperti Facebook, Twitter, Instagram bahkan Youtube.

Ini merupakan manfaat menulis artikel yang paling dinanti-nanti.

Artikel di blog toko online adalah cara yang bagus bagi calon mitra bisnis untuk menemukan satu sama lain dan membangun hubungan secara online sebelum akhirnya masuk ke negosiasi yang lebih lanjut.

Artikel pada blog toko online Anda dapat menjangkau jauh lebih luas daripada saluran jaringan bisnis tradisional dan konferensi industri.

Manfaat menulis artikel untuk toko online tidak serta merta dapat dirasakan pada hari itu juga.

Dengan membuat website atau toko online dan membagikan artikel secara rutin tentunya akan membuat Anda dapat merasakan berbagai manfaatnya.

Selain menulis, Anda juga dapat memperbanyak kunjungan ke website/blog lain (blogwalking) dan mulai untuk memberikan komentar atau berkenalan dengan pemiliknya.

Keakraban yang timbul sesama pengguna internet yang baik juga akan berpengaruh terhadap kunjungan dan komentar pada artikel Anda. Hal ini merupakan feedback yang Anda bisa dapatkan dari kegiatan blogwalking tersebut.

Sumber: webpraktis.com



Tags:  -