Menikmati Liburan Edukatif di Museum Sang Nila Utama

By Trip Riau  |  12 Agustus 2015 11:45:26 WIB  |  News

20150812115522_Museum Sang Nila Utama photo aufasidix.JPG

Pekanbaru, tripriau.com-  Hai Tripers, bingung mengisi liburan akhir pekan? Bosan dengan bentuk liburan yang itu-itu saja? Kali ini, tidak ada salahnya mencoba liburan yang bersifat edukatif.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah berkunjung ke museum. Khusus warga Pekanbaru, tentu sudah tidak asing lagi dengan Museum Sang Nila Utama.

Selain lokasinya yang cukup strategis, karena berada di Jalan Sudirman, anda tidak akan dibuat pusing mengatur jadwal dengan rekan atau pun keluarga.

Tidak hanya itu, berkunjung ke museum daerah ini anda tidak akan mengeluarkan  rupiah sepeser pun alias gratis.  Umumnya museum hanya dianggap sebagai ‘rumah’ bagi benda-benda peninggalan sejarah yang kuno dan antik, namun lebih dari itu di sini anda dapat menggali banyak informasi mengenai budaya, peninggalan sejarah, dan benda-benda yang sifatnya perlu dilestarikan.

Memasuki gedung yang terdiri dari dua lantai ini, anda hanya perlu mengisi buku tamu dan akan ada guide yang menemani ‘petualangan’ anda.

Hingga saat ini Museum Sang Nila Utama memiliki sekitar 4.000 benda koleksi. Benda-benda ini dikelompokkan berdasarkan klasifikasi, diantaranya; Geologika, Biologika, Etnografika, Arkeologika, Historika, Numismatika dan Heraldika, Fiologika, Keramologika, Seni Rupa, dan Teknologika.

Benda-benda yang dipamerkan tidak hanya dari aspek sejarah dan kebudayaan, namun pengunjung juga dikenalkan pada aspek lingkungan alam, diambil dari unsur geografis dan geologis daerah Riau yang terkandung kekayaan alam berlimpah seperti bahan tambang dan galian, hingga flora dan faunanya.

Menarik bukan? Jangan ragu untuk berkunjung ke tempat dengan segudang pengetahuan ini. Libur akhir pekan anda akan berbeda dari sebelumnya.(uci)



Tags:  -