Melihat Beragam Makanan Lezat Ala Vegetarian

By Trip Riau  |  16 Agustus 2015 21:54:26 WIB  |  News

20150816222052_Bazar Vegan digagas Indonesia Vegatarian Society (IVS).jpg

Pekanbaru, tripriau.com- Lebih kurang 30 menu makanan disajikan di Center Court, Mal Ciputra Seraya, Pekanbaru. Makanan yang seluruhnya diolah dengan bahan nabati ini tampak menggugah selera dan berhasil mengundang perhatian pengunjung yang datang. 

Beragam makanan disajikan dan ditata rapi di atas meja. Mulai dari menu-menu nusantara, chinese food, japanese food, kuliner vietnam hingga makanan dari Eropa.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, mulai dari 15 hingga 17 Agustus 2015 ini merupakan Bazar Vegan yang digelar Indonesia Vegetarian Society (IVS), dengan mengusung tema ''Be Vegan, Go Green, Save Our Life, Save Our Planet''.

Banyak sekali ragam makanan yang siap ''menggoyang'' lidah pengunjung di sini, khususnya bagi para Vegan atau penganut pola hidup vegetarian.

Pengunjung bisa menemukan, Sushi, Kolak, Pecal Lontong, Soto Medan, Nasi Kiguki, Nasi Tim, Nasi Lalap, Miso, Nasi Hainan, Es Campur, Mie Kacang, Aneka Kue, Aneka Minuman, Gado-gado Vietnam, Sate Padang, Nasi Bali, Nasi Padang, Soya Burger, Spagheti, Nasi Bento, Rujak, Nasi Uduk, Sate Kacang, Pao, hingga e-mie. 

Salah satu yang menarik perhatian adalah menu Nasi Hainan. Nasi Hainan ini merupakan masakan Tionghoa. Dinamakan Hainan karena karena berasal dari tradisi seni memasak suku Hainan.

Nasi Hainan ini berupa nasi kuning dengan beberapa lauk-pauk. Diantaranya, kembang tahu yang dililit-lilit dan digoreng sebagai pengganti ayam serta berbagai olahan tepung yang diberi bumbu. Irisan mentimun dan tomat    yang berfungsi sebagai pengganti sayur.

Ada juga Sate Padang yang menggunakan olahan tepung yang diambil sarinya sebagai pengganti daging sapi atau ayam.

Untuk setiap menu makanan yang akan dinikmati pengunjung bisa menukarnya dengan kupon yang dibeli seharga Rp 5000 per kupon.

Salah satu pengunjung, Deby (18) mengatakan, kedatangannya pada bazar vegan ini untuk menikmati aneka makanan vegetarian.  

''Aku baru 2 bulan ini jadi vegetarian. Sebelumnya, keluarga dan kakak emang udah vegetarian,'' kata Deby.

Di bazar vegan ini, Deby menikmati beberapa menu vegetarian yang disajikan, salah satunya Nasi Hainan. ''Sempat juga cicipin Pempek,'' katanya. 

Selain Bazar Vegan, pada kesempatan ini IVS juga menggelar berbagai kegiatan untuk memikat hati pengunjung yang hadir. Diantaranya, Talkshow Vegan, Lomba Mewarnai, Lomba Melukis, Berbagai Lomba 17an, Acara Kesenian hingga Doorprize.(rio)



Tags:  -