Ingat! Pacu Sampan Leper di Tembilahan 20-23 Agustus 2015

By Trip Riau  |  19 Agustus 2015 07:51:32 WIB  |  News

20150819075854_Pacu sampan leper di Tembilahan.jpg

Pekanbaru, tripriau.com - Salah satu event pariwisata di Tembilahan, Indragiri Hilir kembali digelar pada tanggal 20 hingga 23 Agustus 2015 mendatang. Perlombaan ini dilaksanakan di bawah Jembatan Getek Tembilahan.

Lomba Sampan Lemper ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI di Kabupaten Inhil. Uniknya pacu Sampan Leper ini dilaksanakan di atas lumpur, bukan di atas permukaan air seperti kebanyakan lomba pacu sampan yang ada.

Seperti dilansir detikriau.org, menentukan pelaksanaan pacu Sampan Leper ini tidaklah mudah. Sebab harus berdasarkan perhitungan alam, yang tidak dapat diadakan sesuai keinginan. Yakni melihat kondisi pasang surut air di sungai Indragiri. 

"Karena pacu sampan leper ini dilakukan di atas lumpur, yang cuma bisa diadakan sekali dalam setahun, antar bulan Juli sampai dengan bulan Agustus saat kondisi air sedang surut," ungkap Sekretaris Disporabudpar Inhil, Palisman.

Untuk lebih memeriahkan semarak Hari Kemerdekaan Indonesia ke 70 tahun ini,  juga akan diadakan panjat pinang di atas lumpur dan menangkap itik di atas lumpur yang juga akan diadakan di bawah jembatan Getek Tembilahan. 

"Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh peserta yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil," pungkasnya.(rio)

 



Tags:  -