Riau "Jual" Potensi Wisata di Pertemuan IMT-GT

By Trip Riau  |  19 Agustus 2015 21:15:22 WIB  |  News

20150421173504_DSC_6338.jpg

Pekanbaru, tripriau.com- Dalam pertemuan (Indonesia Malaysia-Thailand Growth Triangle) IMT-GT ke-8 selama tiga hari, 19,20 dan 21 Agustus 2015 di Hotel Aryaduta Pekanbaru, pemerintah Provinsi Riau berkesempatan mempromosikan potensi pariwisata Bumi Lancang Kuning kepada delegasi yang hadir.

Dilansir dari pekanbaru.tribunnews.com, pemerintah provinsi berusaha memasukkan agenda budaya dan pariwisata di Riau seperti kegiatan di Kabuapaten Siak Sri Indrapura, Bakar Tongkang dan Pacu Jalur.

"Kenapa harus masukkan Siak saja, harus semua kegiatan budaya dan Pariwisata di Riau masuk dalam kalender IMT-GT ini," ujar Plt Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Kalender IMT-GT sebelumnya sudah memiliki program kegiatan sebanyak 14 kegiatan besar baik itu di Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Dengan diselenggarakannya IMT-GT Working Group On Tourism Meeting ke-8 di Pekanbaru, diharapkan Malaysia dan Thailand dapat mengetahui lebih jauh mengenai potensi wisata dan investasi di Provinsi Riau untuk dapat dilakukan kerjasama.

Sejalan dengan itu, pertemuan ini juga akan menjadi sumber inspirasi bagi delegasi ketiga negara untuk bekerja sama lebih keras dalam memperkuat kerjasama di bidang pariwisata.

IMT-GT merupakan kerjasama antara Indonesia, Malaysia, dan Thailand yang diikuti 10 Provinsi dari Indonesia, 14 Provinsi dari Thailand dan 8 Provinsi dari Malaysia. 10 provinsi di Indonesia itu, Aceh, Bangka-Belitung, Bengkulu, Jambi, Lampung, Sumut, Riau, Kepri, Sumsel, dan Sumbar.



Tags:  -