Ingin Pariwisata Laut Indonesia Nomor Satu? Ini Syaratnya!

By Trip Riau  |  20 Agustus 2015 11:59:09 WIB  |  News

20150810144619_keindahan terumbu karang.jpg

Pekanbaru, tripriau.com- Potensi pariwisata laut Indonesia bisa menjadi nomor satu di dunia bila kekayaan dan keindahan yang dimiliki saat ini dapat dijaga dengan baik. Begitulah penilaian yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli.

"Marine tourism Indonesia akan bisa jadi nomor satu dunia," kata Rizal seperti dikutip dari antaranews.com

Lewat program Ekspedisi Sejuta Terumbu Karang yang dicanangkan Presiden Jokowi Sabtu (15/8) diharapkan akan menambah keindahan pariwisata laut Indonesia. "Kita juga akan sediakan apartemen buat ikan. Saat lima tahun ke depan terumbu karang yang jadi apartemen ikan itu sudah tumbuh tinggi, ikannya akan banyak sehingga nelayan tidak perlu jauh-jauh lagi mencari ikan," ujarnya.

Masih kata Rizal, pariwisata laut Indonesia memiliki potensi besar namun masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki dan dikembangkan. Kekurangan itu diantaranya, kultur masyarakat Indonesia dan dukungan infrastruktur yang masih minim.

"Yang utama kita harus ajarkan masyarakat kita agar jangan jorok. Kalau jorok orang akan malas datang," tukasnya.

Dengan potensi besar yang dimilikinya, Rizal mengharapkan kedepan Indonesia dapat bersaing dengan Maladewa atau Thailand yang mana negaranya dapat hidup dari pariwisata laut. "Marine tourism Indonesia bisa jadi nomor satu dunia. Maladewa enggak ada apa-apanya dibandingin kita," pungkasnya. (putra)



Tags:  -