Mengenal Profesi Jurnalis di Kelas Akademi Berbagi

By Trip Riau  |  28 Agustus 2015 06:25:15 WIB  |  News

20150828062638_Akademi Berbagi.JPG

Pekanbaru, tripriau.com- Kelas Akademi Berbagi (Akber) kembali dilaksanakan pada Ahad (30/8) mendatang di Pustaka Wilayah Soeman HS. Di kelas ke-27 ini, peserta akan diajak untuk mengenal lebih jauh tentang profesi jurnalis.

Pemimpin Redaksi Harian Pekanbaru Pos,  Afni Zulkifli akan berbagi pengalamannya seputar dunia jurnalistik dan profesi wartawan yang digelutinya. 

Afni Zulkifli sendiri merupakan jurnalis perempuan Riau yang telah memiliki banyak pengalaman dalam meliput berbagai peristiwa penting. Salah satunya saat dia ikut meliput gempa Sumbar pada 2009 silam.

Laporannya pada saat musibah besar ini berhasil meraih penghargaan karya jurnalistik terbaik pada salah satu penghargaan jurnalistik yang digelar salah satu grup media di Riau.

Kepala Sekolah Akademi Berbagi, Lianda Marta menerangkan tema jurnalistik memang baru kali ini diangkat pada kelas Akber.

Tujuannya, memberikan pemahaman lebih detail kepada masyarakat tentang profesi jurnalis atau wartawan.  

''Karena sekarang kan media 'udah' makin canggih, ya. Banyak orang bisa share berita dan informasi 'ala ala' jurnalis. Ya, istilahnya netizen gitu. Tapi mungkin masih banyak yang belum paham betul sebenarnya dunia jurnalistik itu seperti apa. Nah dari situlah ide tentang kelas jurnalistik ini muncul,'' sebut Lia.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti kegiatan seru ini caranya sangat gampang. Bisa mendaftar secara online. Caranya, cukup isi data-data di formulir online di alamat bit.ly/DaftarAkber.

''Nanti H-1 akan kami mention di twitter dan di group Facebook, nama-nama peserta yang sudah mendaftar," sebutnya.(rio)



Tags:  -