Mau Sukses, UKM "Bergaullah" Dengan Internet

By Trip Riau  |  30 Agustus 2015 07:51:19 WIB  |  News

20150422165336_1421124431DSC_6338.jpg

Pekanbaru, tripriau.com- Dalam situasi ekonomi terpuruk yang tengah melanda Tanah Air saat ini, pelaku usaha khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM) harus mengembangkan ide kreatif dalam menghadapi pasar.

Salah satu solusi yang dapat dijadikan rujukan adalah internet dengan jaringan media sosial yang menunjukkan tren terus tumbuh bahkan melesat.

"Internet dan media sosial bisa dimanfaatkan secara maksimal sebagai medium bisnis. Jika ditekuni secara serius bisa berubah menjadi mesin pencetak uang," kata Achmad Zaky, CEO dan Co-Founder Bukalapak.com kemarin seperti dikutip kompas.com

Menurutnya, pembenahan infrastruktur internet di Indonesia terus dilakukan dan berjalan cukup baik. Diperkirakan pemakai internet sudah mencapai angka 82 juta orang atau sekitar 30 persen dari total penduduk di Indonesia. Jumlah ini akan terus meningkat dan menjadi parameter tingkat melek teknologi di kalangan masyarakat Indonesia yang semakin membaik.

Dengan melek teknologi akan membuat masyarakat mulai mengenal berjualan melalui internet, baik melalui market place, ataupun media sosial. Karena masyarakat kian menyadari, penjualan produk melalui pasar media daring tidak mengenal batas teritorial alias borderless. (putra) 



Tags:  -