Gerai Al-Mahdi Kampoeng Melayu Kembali Dibuka

By Trip Riau  |  30 Agustus 2015 11:24:00 WIB  |  News

20150830112928_Gerai Al Mahdi Kampoeng Melayu kembali dibuka.JPG

Pekanbaru, tripriau.com- Setelah sempat tiga kali beroperasi, gerai Al-Mahdi kampoeng Melayu kembali dibuka untuk khalayak umum. Pembukaannya dilakukan, Sabtu (30/8/2015) di Jalan Rajawali Nomor 72D Sukajadi, Pekanbaru.

Acara berlangsung santai namun penuh keakraban. Setelah melakukan doa bersama agar diberi kelancaran, kemudahan dan keberkahan dari Allah SWT, para undangan yang hadir berkesempatan mencicipi sajian khas gerai Al-Mahdi kampoeng Melayu seperti, sempolet, bubuo lambuok, soto bedeghuk, lontong Melayu diselingi dengan bolu kemojo dan bolu ceremai.

Owner Gerai Al-Mahdi Kampoeng Melayu Dinawati, S. Ag saat berbincang dengan tripriau.com mengatakan, keberlangsungan kuliner khas Melayu Riau menjadi alasan utama dirinya membuka kembali Gerai Al-Mahdi Kampoeng Melayu ini.

"Ini sudah pembukaan yang ke-empat sejak pembukaan perdana 2011 silam. Tujuannya agar masakan Melayu kian dikenal masyarakat umum,” harapnya.

Dengan dibukanya kembali Gerai Al-Mahdi Kampoeng Melayu ini, kata wanita berkacamata yang juga tercatat sebagai Ketua Ika Boga Provinsi Riau, masakan Melayu Riau tidak hanya dikenal oleh masyarakat Melayu saja tetapi juga masyarakat umum.

"Hadirnya Masakan dan minuman seperti Laksmana mengamuk, bejanggo, cendol Melayu, yang terbaru dan dimodifikasi dari makanan daerah yaitu, es buser durian (es bolu ceremai durian), es krim buser dan lainnya dapat direspon oleh stake holder yang terkait, agar khasanah kuliner Melayu Riau dapat terus lestari,” tuturnya sambil menyembutkan gerai dibuka mulai pukul 07.00 WIB-18.00 WIB. (putra)



Tags:  -