Catat...Tour de Siak Digelar 14-20 September 2015

By Trip Riau  |  01 September 2015 15:01:02 WIB  |  News

20150901150415_Tour de Siak (photo Tribun).jpg

Pekanbaru, tripriau.com- Tour de Siak (TdS) kembali digelar 14-20 September 2015 mendatang. Segala prasarana untuk mendukung kelancaran dan suksesnya event Nasional yang telah memasuki tahun ke-3 ini tengah disiapkan Pemerintah Kabupaten Siak.

Begitupun dari peserta. Pengkab ISSI Siak saat ini bahkan mencatat, 10 tim asal luar negeri sudah mulai mendaftar diri. Tak ketinggalan, 8 tim lokal pun ingin menjajal event yang memadukan unsur olahraga dan pariwisata di Kota Istana tersebut.

"Tour de Siak adalah cara kita untuk mempromosikan Siak lewat olahraga bersepeda. Sebagai daerah tujuan wisata di Riau, Siak adalah Melayu yang sesungguhnya atau Siak The Trully Malay. Saya optimis peserta luar negeri yang ikut Tour de Siak tahun ini semakin banyak, sekarang saja sudah ada 10 tim luar yang daftar, ini bisa bertambah, apalagi kita telah sukses menggelar Tour de Siak pertama dan kedua," kata Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi seperti dikutip dari GoRiau.com, Senin (31/8/2015).

Guna mensukseskan pelaksanaan Tour de Siak, lanjut Syamsuar, dirinya bersama Pengkab ISSI dan Disparpora Siak telah melakukan pertemuan dengan PB ISSI Pusat akhir pekan lalu.

"Intinya, mereka menyambut positif dan mendukung kegiatan TdS nanti," tukasnya.

Sementara  itu, Ketua Pengkab ISSI Siak Yan Pranajaya menyebutkan, 10 tim dari luar negeri seperti, CCN Laos, NSC Malaysia, Nice Cycling Swiss, TST Iran, Singha Thailand, St George Merida Australia, Skydive Dubai, Timnas Brunai Darussalam, EHBS Australia, dan Cebu Cycling Philipines telah melakukan pendaftaran.

"Ditambah 9 tim dalam negeri. Saya optimis, dalam dua minggu ke depan ada penambahan tim dari luar dan dalam negeri. Atmosfer Tour de Siak tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Semakin banyak peserta dari luar, tentu Siak semakin dikenal di mata dunia," demikian Yan Prana. (putra)



Tags:  -