Inilah Agenda ASITA Riau Hingga Akhir Tahun

By Trip Riau  |  04 September 2015 16:15:20 WIB  |  News

20150904162711_ASITA.jpg

Pekanbaru, tripriau.com- Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Provinsi Riau tengah merancang beberapa agenda kegiatan hingga akhir tahun.

Dilansir dari riaupos.co, Ketua Asita Riau H Ibnu Mas’ud mengungkapkan, salah satu agenda penting yang akan diusung adalah pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) pada Desember mendatang. Beberapa kegiatan seminar dan diskusi pariwisata, juga dirancang untuk dilaksanakan.

Ibnu Mas’ud memandang penting kegiatan tersebut mengingat, kondisi yang tengah melanda Indonesia saat ini sehingga berpengaruh pada pendapatan beberapa agen perjalanan. Sosialisasi bagi travel-travel untuk lebih mengfokuskan diri dalam pengembangan bisnis sangat diperlukan.

"Kondisi ini harus dicarikan solusinya, minimal dengan adanya diskusi dan seminar wisata, akan semakin menguatkan bisnis yang terus dikembangkan,” terangnya.

Selain itu, Ibnu Mas’ud juga mendukung adanya pengembangan kewirausahaan atau entrepreneurship, kepada mahasiswa-mahasiswa se-Kota Pekanbaru. Hal ini senada dengan adanya keinginan beberapa pengusaha muda untuk membuat pertemuan-pertemuan rutin dengan pengusaha sukses di Riau. 

"Kita juga siap menjadi mitra bagi para pengusaha-pengusaha muda yang di Pekanbaru. Sebab, dengan adanya pertemuan, akan timbul penguatan ilmu dan pengetahuan bersama. Ini akan bernilai positif. Saya siap untuk menjadi mentor para entrepreneur muda tersebut," imbuhnya.

Dikatakan, saat ini ada 180 travel yang tergabung dalam ASITA Riau yang tengah mengalami pasang surut bisnis wisata. Namun begitu, beberapa kegiatan dan expo pariwisata yang hadir di Jakarta, masih dijadikan sarana bagi travel-travel yang tergabung dalam ASITA Riau untuk dijadikan sarana promosi. 

"Meskipun biaya mahal, tapi kita tetap menjadikan itu sebagai sarana untuk membangun jaringan. Hasilnya walau sedikit, namun bisa kita rasakan juga, apalagi dengan ekonomi yang melambat seperti sekarang ini, segala upaya terus kita dimaksimalkan,” akunya. (putra)



Tags:  -