Hari Pelanggan Nasional

Jadi Kasir, Pimpinan Alfamart Layani Pelanggan

By Trip Riau  |  08 September 2015 08:39:21 WIB  |  News

20150908084641_Jajaran Manajemen Alfamart Pekanbaru di Hari Pelanggan Nasional.jpg

Pekanbaru, tripriau.com- Beragam aktifitas sempena Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) yang jatuh setiap tanggal 4 September digagas PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pemilik jaringan ritel Alfamart.

Digelar pada 4 September 2015 lalu, jajaran manajemen Alfamart terjun langsung melayani pelanggan mulai dari kejutan ulang tahun untuk member, program promosi hingga kejutan belanja gratis bagi pelanggan yang beruntung di hari tersebut. Seperti yang dilakukan Branch Manager Alfamart Ardi Sulardi di toko Alfamart Jalan Air Hitam Pekanbaru menjadi kasir melayani pelanggan.

"Hapelnas ini merupakan momen yang tepat bagi kami untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan dengan memberikan pelayanan yang lebih baik agar dapat memotivasi seluruh personil toko untuk tetap memperhatikan harapan dan kebutuhan pelanggan," katanya lewat rilis

Ia menambahkan, bahwa program tersebut sudah tiga tahun terakhir dijalankan jaringan toko Alfamart di seluruh Indonesia. Tidak hanya di cabang, di kantor pusat pun jajaran direksi hingga manager semua terjun melayani pelanggan di toko dengan menjadi kasir.

"Ini sejalan dengan tema perusahaan tentang transformasi budaya melayani, bukan dilayani. Bagi pelanggan yang beruntung akan mendapatkan belanja gratis di hari itu,” jelasnya.

Masih di hari yang sama, di sore harinya perusahaan juga menjalankan program marketing 'Ronda Sore' serentak secara nasional di 1000 toko Alfamart. Untuk wilayah Pekanbaru sendiri ada 16 toko yang menjalankan program tersebut.

Ronda Sore adalah program reguler dimana para karyawan Alfamart termasuk jajaran manajemen yang biasa disebut pasukan merah ini, berkeliling ke rumah warga di sekitar toko. Warga yang dapat menunjukan struk belanja dan kartu member Alfamart pada hari itu akan langsung mendapatkan merchandise menarik.

Selain memanjakan pelanggan secara langsung di toko, serta menyapa pelanggan di sekitaran toko dan pusat keramaian, Alfamart juga memberikan penawaran menarik melalui aplikasi digitalnya, Alfa Gift.

Aplikasi ini terdiri dari 4 fitur, yaitu Catalogue, Messages, Store Locator dan Contact Us. Bagi pelanggan yang mengunduh aplikasi Alfa Gift pada hari tersebut, Alfamart menyediakan voucher belanja dan sejumlah merchandise bagi 492.015 pelanggan di seluruh Indonesia. Angka tersebut diambil dari 4 September 2015 (492015).

"Kami menyadari, sebaik apapun produk yang kami sediakan, tanpa didukung pelayanan yang baik tidak mungkin tercipta loyalitas dari pelanggan. Untuk itu kami berupaya memberikan pelayanan terbaik yang datang dari ketulusan hati, sehingga diharapkan pelanggan dapat merasakan pengalaman berbelanja yang berbeda di toko kami,” pungkas Sulardi. (rls/putra)



Tags:  -