Mr. Autist: Kelompok Pemuda Seni yang Filosofis

By Trip Riau  |  09 September 2015 22:46:17 WIB  |  Community

20150912095319_Mr Autist.JPG

Pekanbaru, tripriau.com- Untuk anda yang belum tahu apa itu Mr Autist, Mr. Autist adalah kelompok yang kaya akan seni. Mr Autist memiliki kepiawaian dalam bermusik, teater, puisi, seni lukis, karikatur, desain grafis.

Keunikan kelompok ini tidak sebatas memproduksi karya-karya mereka, namun jaringan mereka yang lintas batas. Mr Autist memiliki relasi yang tersebar di beberapa kota di Pulau Jawa seperti Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, bahkan ada yang di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kelompok ragam seni yang dibentuk pada tahun 2009 ini memiliki sudut pandang tersendiri mengenai seni dan berseni.

Ketika ditanya "Mengapa Mr. Autist?", Ibed, salah satu anggota yang berperan penting menjelaskan dengan gamblang, nama "Mr. Autist" diambil karena mereka memandang bahwa di usia dewasa pun manusia memerlukan sisi imajinatif anak-anak. Sebab itulah kemurnian imajinasi dalam berseni.

"Singkatnya, kami tidak ingin membunuh anak kecil di dalam diri kami," timpal Army selaku presiden Mr Autist.

Untuk unjuk karya, mereka lebih sering melakukan pameran lukisan-lukisan bebas mereka dan juga memperlihatkan karya mereka di akun Instagram "@mrautist" .

Saat didatangi tripriau.com, mereka mengatakan akan ada pameran lukisan lagi dalam waktu dekat.

"Pameran lukisan bebas kami akan kami pamerkan bersamaan dengat mitra kami, yaitu Barak Teater, bulan Oktober nanti. Untuk komersialisasi karya, kami sebenarnya tidak menjualnya cuma kalau ada yang mau beli ya silahkan," tutur Aldira.

Penulis : Satya Wira Wicaksana
Editor : Rio Sunera



Tags:  -