Siap Digelar, Inilah Rangkaian Acara Tour de Siak

By Trip Riau  |  10 September 2015 12:45:29 WIB  |  News

20150908170402_10693571_264294430361331_633576326_n.jpg

Pekanbaru, tripriau.com- Pemerintah Kabupaten Siak sebagai pelaksana Tour de Siak (TdS) menyatakan kesiapannya menggelar event akbar berskala internasional tersebut.

Kesiapan ini disampaikan Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri Msi. Seperti dilansir dari riaupos.co, Alfedri sempat mengungkapkan kekhawatirannya akibat kabut asap yang melanda Provinsi Riau dan wilayah kerjanya.

Namun kekhawatiran itu sirna seiring turunnya hujan yang membasahi Negeri Istana dan mengurangi kabut asap yang menyelimuti Siak.

"Kalau ditunda, tak mungkin, tak ada waktu lagi,’’ ujar Alfedri Kata Alfedri, persiapan Tour de Siak sudah mencapai 90 persen. Dan menurutnya, pelaksaan TdS yang untuk ketiga kalinya ini lebih atraktif berkat balutan ragam acara nan menarik seperti lomba fotografi, bazar UMKM dan fantastic accustik serta lypsync fun.

“Ini acara baru yang disuguhkan,’’ tuturnya Masih kata Alfedri, rangkaian acara selama berlangsungnya TdS sengaja dikemas sangat menarik, tak hanya mengedepankan pertandingan balap sepeda semata, melainkan dikombinasikan dengan iven seni, budaya dan wisata dengan tujuan untuk menarik wisatawan yang berkunjung ke Siak.

Peserta Bertambah

Tour de Siak kian menarik berkat bertambahnya peserta asal luar negeri. Sekretaris Pelaksana TdS Hendrisan mengatakan, jumlah peserta luar negeri bertambah satu tim, sehingga jadi 11 tim luar dan delapan tim lokal. Jadwal kedatangan mereka sudah diterima oleh panitia yakni pada Senin, 14 September 2015.

"Kami jemput di Bandara SSK II,’’ akunya.

Terkait kesiapan jalan yang akan dilalui peserta TdS, Kadis Bina Marga dan Pengairan Ir Irving Kahar MEng mengaku tengah menggesa perbaikan di titik-titik kerusakan jalan. Mereka bekerja intens untuk memperbaikinya. “H-3 semuanya sudah clear,’’ tegasnya. (putra)



Tags:  -