Taman Baca Mira: Lintas Ruang & Waktu

By Trip Riau  |  11 September 2015 11:06:38 WIB  |  News

20150911111920_IMG_6946.JPG

Pekanbaru, tripriau.com - Barangkali banyak yang tidak mengetahui apa dan dimana Taman Baca Mira. Taman Baca Mira ini sudah ada sejak tahun 1984 dan selalu berpindah-pindah di Pekanbaru.

Taman baca ini memiliki berbagai buku bacaan ringan dari masa ke masa. Ada komik klasik Kho Ping Hoo, komik anime lainnya, sampai ke novel-novel klasik karya Agatha Christie, Sidney Sheldon, J. J. R. Tolkien, sampai J.K Rowling.

Taman baca ini lebih dikenal oleh sedikit masyarakat Pekanbaru sebagai "TB Mira", yang berlokasi di jalan Beringin, tepat di pertigaan simpang Cemara, Gobah. Bagi yang minat membaca di tempat cukup merogoh kantong sebesar Rp 2000 saja.

Sementara untuk meminjam diwajibkan untuk memberi jaminan sebesar Rp 15.000. TB Mira ini bisa dikunjungi dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

"Ketika membaca memakai e-book, rasanya kurang terasa. Apa lagi saya yang memulai sejarah dari hobi ini," kata Hardayati, pemilik TB Mira.

Hardayati lebih memilih untuk tetap menjalankan bisnis dari hobinya ini karena yakin masih ada yang minat membaca dengan merasakan sensasi lembut lembar demi lembar.

 

Penulis : Satya Wira Wicaksana

Editor: Rio Sunera



Tags:  -