Fresh on Festival, Tawaran Tempat Nongkrong Baru di Pekanbaru

By Trip Riau  |  11 September 2015 12:07:11 WIB  |  City Guide

20150911120904_DSC_5944.JPG

Pekanbaru, tripriau.com - Kehadiran Fresh on Festival Family Resto and Cafe yang berada di ruas Jalan HR Soebrantas, Panam, Pekanbaru mampu menarik perhatian pecinta kuliner Pekanbaru.

Fresh on Festival hadir memanjakan lidah para pecinta kuliner di Kota Bertuah dengan mengusung beragam kuliner nusantara hingga internasional.

Masuk ke resto ini, halaman parkir yang luas langsung menyambut. Setelah melewati gapura kecil bertuliskan ''Fresh on Festival'' kita akan disuguhkan pemandangan luas.

Sup Buah Saus Mangga, minuman favorit di Fresh On Festival. Perpaduan irisan berbagai buah segar, ditambah saus mangga, dan dengan ice cream vanilla sebagai toping yang meleleh di mulut. Foto: Abdul Ronny/tripriau.com

Konsep tradisional sangat terasa di ruang terbuka ini. Beberapa gazebo dari kayu jati dan spot makan menyerupai payung berdiri di laman yang cukup luas. Di sisi timur, berdiri sebuah panggung hiburan. Di panggung ini, tiap malam minggu, pengelola resto menampilkan grup musik untuk menghibur pengunjung.

Dengan mengedepankan konsep yang cocok untuk bersantai, Fresh on Festival mampu menarik berbagai kalangan untuk menghabiskan waktunya di tempat ini. Mulai dari anak muda, mahasiswa, eksekutif muda hingga family.

Manajer Operasional Fresh on Festival, Susilo mengatakan, Fresh On Festival ini mengusung dua konsep, yaitu Indoor dan Outdoor.

Chicken Teriyaki dengan perpaduan bumbu dan saus teriyaki yang meresap di setiap irisan dagingnya, membuat makanan ini seakan-akan menari-nari di lidah. Foto: Abdul Ronny/tripriau.com
''Di ruang terbuka (outdoor) yang dimiliki Fresh on Festival mampu menampung sebanyak 300 orang. Sedang di coffee Shop dan bufet (indoor) secara total juga mampu menampung jumlah yang sama,'' katanya kepada tripriau.com.

Beragam fasilitas yang ada di sini, seperti free wife, mushola, meeting room, lounge
dan tempat bermain anak-anak, membuat pengunjung betah berlama-lama di Fresh on Festival.

''Jadi bagi tamu yang punya anak tidak perlu khawatir, karena kita punya Jungle Festival, yakni arena bermain anak-anak yang telah disediakan secara gratis," tambahnya.

Suasana outdoor di Fresh on Festival, perpaduan gazebo dan iringan live music memberikan kesan tersendiri bagi pengunjung. Foto: Abdul Ronny/tripriau.com

Menariknya, cafe dan resto yang baru hadir 3 bulan lalu ini, memiliki tawaran berupa varian menu yang cukup banyak dan lengkap.

Setidaknya, ada 100 varian makanan, 80 minuman, 90 jenis seafood dan 70 ice cream di resto ini. Benar-benar memanjakan lidah para penggemar kuliner di Pekanbaru.

Beragam makanan yang bisa dinikmati di tempat ini mulai dari menu-menu nusantara, seafood, chinesefood, hingga western.

Harga makanan yang ditawarkan di Fresh On Festival dimulai dari harga Rp 20 ribu - Rp 80 ribu, sedangkan untuk minuman dimulai dari harga Rp6 ribu - Rp18 ribu.

Salah satu minuman favorit di sini adalah Sop Buah Saus Mangga. Ini minuman yang segar dan menyehatkan dengan isian buah strowberi, kiwi, dan semangka kemudian ditambahkan saus mangga. Pada topingnya diberi es krim vanila.

''Wah, minumannya enak. Es krim vanillanya lembut. Serasa meleleh di lidah. Saus mangganya manisnya pas, fresh dan lembut. Pokoknya bagi yang datang ke sini, minuman ini wajib dicoba," kata Roni, salah satu pengunjung Fresh on Festival kepada tripriau.com.

 

Penulis: Rio Sunera

Editor: Rio Sunera



Tags:  -