Stand Up Indo PKU: Mengedepankan Orisinalitas Komedi

By Trip Riau  |  13 September 2015 21:17:00 WIB  |  Community

20150913211835_IMG_6995.jpg

Pekanbaru, tripriau.com - "Aku paling benci sama orgen tunggal, karena orgen tunggal kalo dikit uang kita jelek sound siytemnya, kalo banyak duit bagus sound systemnya. Pernah aku ke pernikahan orang yang kurang mampu, soundnya gak kedengaran. Aku deket gak denger juga, aku deketin gak denger, aku bilang sama abang-abang orgen 'bang kok gak kedengeran?'

Abang itu jawab 'Yah, namanya juga pesta orang miskin kalo mau denger nih pake headset'," kata Faqih, salah satu komik saat menghibur penonton pada gelaran "open mic" di kafe Kopi Tjiek, Jumat (11/9) malam, yang langsung disambut tawa lepas penonton.

Siapa yang tidak mengetahui Stand Up Comedy sekarang ini? Model berlawak yang lebih sering mengangkat hal-hal serius dan mengubahnya menjadi sebuah dagelan.

Pekanbaru juga mempunyai komunitas Stand Up Comedy dengan nama "Stand Up Indo PKU" yang berdiri sejak tahun 2012.

Komunitas yang memiliki 30 anggota ini, sering melakukan "open mic" di kafe Kopi Tjiek setiap Jumat malam.

Apis, salah satu anggota Stand Up Indo Pekanbaru mengatakan, komunitasnya ini sudah punya banyak prestasi.

Mereka sudah banyak mengirim delegasi ke kancah nasional seperti Liga Komunitas Stand Up Comedy (LKS), Pre-Show di SUCI (Stand Up Comedy Indonesia) yang sering ditayangkan di televisi.

"Selain itu kami sering melakukan show dengan menyuguhkan komik-komik yang memang lucu," tambah Faqih yang juga anggota Stand Up Indo PKU.

Hal yang sering menjadi keistimewaan dari komunitas ini adalah kerap mengangkat sisi orisinalitas materinya.

Untuk menghibur penonton, mereka menghidupkan sebuah relevansi antara kejadian sehari-hari, sudut pandang, dan opini, lalu berujung pada sebuah komedi yang berkualitas.

Penulis: Satya Wira Wicaksana
Editor: Rio Sunera



Tags:  -