Waduh! Pelaksanaan Tour de Siak 2015 Dibatalkan!

By Trip Riau  |  15 September 2015 06:59:39 WIB  |  News

20150908170402_10693571_264294430361331_633576326_n.jpg

Pekanbaru, tripriau.com- Event internasional Tour de Siak 2015 secara resmi dibatalkan. Alasan pembatalan event yang memadukan unsur olahraga balap sepeda dan wisata ini terkait kabut asap yang masih melanda Provinsi Riau dan Kabupaten Siak.

Keputusan pembatalan diambil dalam rapat mendadak yang dipimpin Bupati Siak Syamsuar dengan seluruh panitia dan Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Siak, Senin (14/9/2015).

"Darurat kabut asap, Tour de Siak terpaksa dibatalkan. Ya, bahasanya dibatalkan," kata Hendrisan selaku Sekretaris Panitia TdS 2015 seperti dilansir dari antara

Pembatalan itu telah disepakati bersama setelah berkoordinasi dengan PB ISSI dan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang juga telah menetapkan status Riau Darurat Asap.

"Ini bersifat "force majeure". Apakah nanti kembali digelar atau tidak, mohon tunggu informasi selanjutnya dari kami. Pokoknya semuanya serba tidak memungkinkan, lihatlah kabut asap, jarak pandang begitu singkat," kata pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pariwisawata, Pemuda dan Olahraga Siak tersebut.


Tour de Siak rencananya dibuka langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya serta dimeriahkan penyanyi Judika. Panitia sebelumnya juga mengklaim 11 tim asing seperti, Singha Infinite Cycling Team Thailand, Skydive Dubai Pro Cycling Team Dubai, CNN Laos, Tahbiz Shahrsdari Team Iran, Cebu Cycling Team Philippines, Persatuan Lumba Basikal Trangganu Malaysia, St.George Merida Australia, National Sports Council of Malaysia, EHBS / SATO Australia, Sepahan Pro Team Iran, dan Uzbekistan National Team.

Sementara delapan tim dalam negeri berasal dari tim tuan rumah Siak BSP Nasional Team, Customs Cycling Club Indonesia Jakarta, Pegasus Continental Cyling Team Jakarta, KFC Bike Team, United Bike Kencana Malang, Milagro Yogyakarta, ISSI Kalbar Bank Kalbar, dan DKI Jakarta.



Tags:  -