Baksos TEVCI Riau

Bantu Penderita Hidrosepalus

By Trip Riau  |  15 September 2015 11:39:04 WIB  |  Community

20150915114147_TEVCI Riau menyerahkan bantuan kepada Kafka Narendra penderita Hidrosepalus.jpg

Pekanbaru, tripriau.com- Kegiatan sosial sudah menjadi agenda rutin komunitas pecinta mobil Toyota Etios Valco. Kali ini Toyota Etios Valco Club Indonesia - TEVCI Riau Chapter menggelar Bhakti Sosial (Baksos) berupa penggalangan dana untuk Kafka Narendra (4th) anak dari Bobi Lesmana yang menderita Hidrosepalus sejak usia 3 bulan.

"Target penggalangan dana ini kita fokuskan ke member TEVCI di seluruh Nusantara," ungkap Koorwil Riau yang akrab disapa Mas Ichand Kusuma.

Kafka Narendra adalah anak ke-4 dari empat bersaudara yang tinggal di rumah kontrakan berukuran 2x5m. Orang tua Kafka juga bukan berasal dari golongan yang mampu karena hanya bekerja sebagai kuli bangunan.

Melihat kondisi Kafka, TEVCI Riau melakukan penggalangan dana melalui rekening TEVCI Riau Peduli yang dimulai sejak 1 September 2015 hingga 10 September 2015. Dari penggalangan tersebut, terkumpullah bantuan berupa sembako dan seperangkat kompor gas dan langsung diserahkan pada 12 September 2015 lalu.

Dengan kondisi yang diderita Kafka saat ini, Chandra Kusuma Wibawa berharap kepada pemerintah setempat bersedia pula membantu keluarga Kafka Narendra baik dari pengobatan maupun kebutuhan sehari-harinya.

"Jika rekan-rekan terketuk pintu hati untuk berpartisipasi membantu meringankan beban keluarga, silahkan salurkan bantuan rekan-rekan sekalian melalui TEVCI Riau atau silahkan datang langsung ke rumah tinggal Kafka Narendra di Jalan Musyawarah, Pekanbaru. Untuk lebih detail alamatnya silahkan kontak saya saja," tutupnya sambil menyebutkan aksi sosial mereka juga diinformasikan melalui media sosial seperti BBM, Instagram, Twitter dan Facebook.

Sekilas Tentang TEVCI

TEVCI berdiri pada 21 Desember 2013. Awalnya dari forum online, saat ini telah berkembang menjadi komunitas yang memiliki kepengurusan resmi.

Saat ini TEVCI sudah memiliki jumlah anggota sebanyak 320 member yang tersebar di berbagai chapter di seluruh Indonesia. Dengan terus bertambahnya jumlah anggota, diharapkan para anggota TEVCI juga semakin guyub, solid dan bermanfaat ke masa mendatang.

Mengusung moto “One Respect Get Respect”, ke depan TEVCI masih menghadapi tantangan untuk terus memperkuat sense of belonging  di antara anggota TEVCI dan meningkatkan semangat berbagi dengan komunitas mobil dari brand otomotif lainnya serta berbagi dengan masyarakat umum. (rls)



Tags:  -