Peterseli Kitchen, Homey dan Kelezatan Chicken Rouled

By Trip Riau  |  17 September 2015 11:17:05 WIB  |  City Guide

20150917111542_DSC_6479.jpg

Pekanbaru, tripriau.com - Hai Tripers, tengah berfikiran mengajak keluarga untuk makan di tempat yang homey, dengan beragam menu istimewa? Peterseli Kitchen adalah pilihan terbaik.

Sebagai tempat makan yang tengah mencuri hati pecinta kuliner di Kota Bertuah, Peterseli Kitchen menawarkan beragam daya tarik. Mulai dari tempat yang nyaman ala rumahan hingga beragam menu yang enak, lezat dan beda.

Peterseli menempati sebuah rumah bergaya lama di sebuah kawasan strategis di Pekanbaru, yakni Jalan Gatot Soebroto.

Meski berada tak jauh dari pusat kota, namun ketenangan dan kenyamanan sangat terasa saat berada di tempat makan yang baru buka 6 bulan yang lalu ini.

Salah seorang owner Peterseli Kitchen, Ari Sanyi Syarosman mengatakan, konsep rumahan bertujuan untuk memberikan kenyamanan sebagai tempat makan pada pengunjung yang datang.

Chicken Katsu, masakan khas "Negeri Sakura" yang dapat dinikmati di Peterseli Kitchen di Jl. Gatot Soebroto Pekanbaru. Foto: Abdul Ronny/tripriau.com

''Kita 'homey' atau rumahan, lebih menonjolkan pada kenyamanan sebagai tempat makan. Alternatif pertama kita memang rumahan karena kita ingin orang makan seperti di rumah dengan konsep dinning,'' katanya.

Jadi, orang datang dan makan sudah dengan semua kelengkapannya. ''Selain itu, untuk candle light dinner bisa, table manner juga bisa,'' sebutnya lagi.

Masuk ke dalam Peterseli, pengunjung akan disuguhi desain interior yang sederhana, namun terasa nyaman dan lapang. Warna putih dan coklat tampak mendominasi. Meja dan kursi yang terbuat dari kayu berjajar rapi. Sementara bagian dinding didominasi wallpaper bermotif bata.

Untuk keseluruhan kapasitas, baik indoor maupun outdoor, tempat ini mampu menampung sebanyak 120 orang.

Untuk menu, Peterseli menyajikan banyak hidangan lezat dari berbagai negara. Mulai dari menu-menu nusantara, western hingga asian food.

Suasana "Homey" dengan balutan nuansa classic di Peterseli Kitchen, dapat menjadi pilihan pas bersama keluarga untuk menikmati akhir pekan. Foto: Abdul Ronny/tripriau.com

Salah satu menu favorit di Peterseli adalah Chicken Rouled.

Chicken Rouled ini merupakan Continental Food, yakni makanan yang umum berasal dari Eropa. ''Yang paling terkenal itu Cordon Bleu dan Chicken Kiev," kata Ari kepada tripriau.com.

Chicken Rouled ini merupakan makanan dengan dada ayam yang difillet kemudian diisi dengan daging asap dan keju. Di Peterseli, menu satu ini diinovasi dengan memadukan sambal Indonesia sementara ayamnya Cordon Bleu. ''Kita berharap ini (Chicken Rouled) yang jadi trademark kita,'' sebutnya.

Masih ada menu-menu spesial lainnya yang memanjakan lidah kita saat berkunjung ke Peterseli Kitchen ini.

Untuk pilihan menu nusantara, misalnya ada Nasi Briyani Ayam Merah, Ayam Bakar Solo Sambal Rawit, Ayam Betutu dan menu lezat lainnya.

Ada juga pilihan menu dari Amerika Latin, yakni Meksiko seperti Peterseli Tacos, Dory Tacos, Black Pepper Tuna Tacos, Nachos dan sebagainya.

Ini masih ditambah dengan pilihan menu dari Kanada, Sweet Snack, dan beragam menu Asian Food.

Peterseli Kitchen buka setiap hari, Selasa-Jumat pukul 11.00 - 22.00 WIB, Sabtu mulai pukul 11.00 - 23.00. Sementara Senin mulai pukul 16.00 - 22.00 WIB.

 

Penulis: Rio Sunera

Editor: Rio Sunera



Tags:  -