Tokopedia dan Akber Pekanbaru Bagikan Ribuan Masker untuk Riau

By Trip Riau  |  17 September 2015 14:32:32 WIB  |  News

20150917143426_tokopedia.jpg

Pekanbaru, Tripriau.com- Tokopedia bekerja sama dengan Akademi Berbagi (Akber) Pekanbaru, membagikan ribuan masker kepada masyarakat Riau yang saat ini sedang diselimuti kabut asap.

"Saudara-saudara kita di Riau saat ini masih berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Kita sebagai masyarakat Indonesia sudah selayaknya memberikan kontribusi lebih bagi sesama yang sedang membutuhkan,” ungkap Melissa Siska Juminto Vice President Tokopedia dalam siaran persnya, Kamis (17/9/2015).

Hal senada juga diungkapkan Kepala Sekolah Akber Pekanbaru Lianda Marta, "Pemerintah pasti telah mengusahakan yang terbaik untuk masyarakat Riau, khususnya yang berada di Pekanbaru, namun tidak ada salahnya kita juga ikut membantu.”

Lianda mengungkapkan bahwa masyarakat masih cenderung tidak peduli akan kegunaan masker. “Kita bisa lihat, masih banyak sekali pengendara motor yang tidak mengenakan masker. Donasi masker ini merupakan upaya sederhana untuk menumbuhkan kesadaran bahwa memakai masker di tengah kondisi kabut asap seperti ini, adalah tindakan yang sangat penting dilakukan demi menjaga kesehatan.”

"Kami sangat berterima kasih kepada Tokopedia karena bersedia membantu Akber Pekanbaru dalam hal penyediaan ribuan masker N95, masker yang paling efektif dikenakan di tengah kabut asap seperti ini,” tutur Lianda.

Ia menambahkan bahwa masker-masker tersebut akan secepatnya didistribusikan kepada seluruh masyarakat Riau yang membutuhkan. (rls)



Tags:  -